Dear Lulusan 2023, Siap-siap Lowongan BUMN Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

Dear Lulusan 2023, Siap-siap Lowongan BUMN Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

Ilustrasi tes.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi kamu yang wisuda atau lulus kuliah di tahun 2023 ini. Pasalnya lowongan kerja BUMN bakal segera dibuka dalam waktu dekat ini.

Pengumuman pembukaan rekrutmen pegawai untuk posisi pegawai disampaikan langsung Menteri BUMN Erick Thohir, seperti dikutip dari akun instagram resminya Erick dikutip, Jumat, 28 April 2023.

Erick menyebut bagi Gen Z yang mempunyai niat berkarier di perusahaan milik negara untuk bersiap-siap.

"Rekrutmen Bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baiknya untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kemenag Umumkan Hasil PPPK, Peserta yang Belum Diterima Bisa Ajukan Sanggahan Dimulai Hari Ini

Di postingan lainnya, Erick juga tidak segan memberikan tips saat melakukan wawancara kerja, agar tepat dalam menjawabnya.

"Kamu niat gabung di BUMN mana nih kira-kira," tulisnya.

Nah untuk diketahui, berikut jadwal dan tahapan yang radarlampung.co.id rangkum bagi kamu putra putri daerah Lampung yang mau bergabung dengan perusahaan plat merah ini dimulai pada bulan Mei sampai Agustus 2023. 

Pendaftaran lowongan kerja itu akan dibuka pada 5 Mei 2023 dan pengumuman final pada 16 Agustus 2023. Usai registrasi, terdapat sejumlah tes dalam Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini.

BACA JUGA:Kurang 24 Jam, Pembunuh Bocah Enam Tahun di Lampung Barat Tertangkap, Sembunyi di Daerah Ini

Setelah mendaftar karena ada serangkaian tes yang harus kamu ikuti, Berikut ini daftar tesnya seperti dikutip dari Instagram Erick Thohir.

Tes TKD dan Akhlak

Dua tes ini menjadi bagian yang sangat penting karena memiliki bobot masing-masing 40 persen untuk tes TKD dan 60 persen untuk tes Akhlak.

Tes Bahasa Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: