Usai Lebaran, Harga Bahan Pokok Bawang Merah dan Putih Alami Kenaikan di Mesuji

Usai Lebaran, Harga Bahan Pokok Bawang Merah dan Putih Alami Kenaikan di Mesuji

Harga bahan pokok di Mesuji alami kenaikan. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hampir Sepekan pasca hari raya Idulfitri 1444 hijriah, komoditas harga kebutuhan bahan pokok seperti bawang merah dan putih mengalami kenaikan di Kabupaten Mesuji.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto naiknya harga komoditas tersebut diketahui berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah pasar yang ada di Mesuji.

“Jadi Ada kenaikan harga komoditas bawang merah dan bawang putih dengan kenaikan mulai dari Rp 5.000 sebab sebelum hari raya harga bawang merah dan putih 1 kilogram nya Rp. 30 ribu dan pasca lebaran menjadi Rp. 35 ribu perkilogram,” kata, Eka pada Jumat 28 April 2023.

BACA JUGA:Mahasiswi Tewas Kecelakaan, Begini Kondisi Korban

Sedangkan untuk komoditas bahan pokok lainnya masih stabil harganya namun demikian, pihaknya akan memastikan kenaikan harga salah satu komoditas bahan pokok tersebut akan kembali normal dalam waktu dekat.

Menurutnya, faktor penyebab kenaikan disebabkan karena pengiriman yang masih belum sepenuhnya beroperasional menjelang lebaran yang telah berlalu selain itu juga masih banyak toko toko yang masih tutup.

“Kami yakin untuk komoditas yang hari ini mengalami kenaikan jika operasional angkutan pengiriman barang normal maka harga-harga akan normal kembali,” ujarnya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Daftar Dokumen yang Wajib Disiapkan Pelamar CPNS 2023

Eka sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya juga memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di Mesuji pasca lebaran masih dalam keadaan aman untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.

“Kami pastikan untuk stok kebutuhan pokok pasca lebaran ini masih aman,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: