Kapolda Lampung Ajak Kawula Muda Asah Skill dan Kemampuan

Kapolda Lampung Ajak Kawula Muda Asah Skill dan Kemampuan

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung, Irjend. Pol. Helmy Santika mengajak kaula muda khususnya pelajar meningkatkan skill dan kemampuan dalam menjawab tantangan kedepan. 

Hal itu dikatakannya saat menyambangi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yakni pelepasan siswa - siswi kelas XII SMA Bhayangkari, Kotabumi, Sabtu, 29 April 2023.

"Persaingan kedepan ini akan semakin ketat, jadi saya berharap kepada kaula muda untuk terus melatih diri serta meningkatkan kemampuannya. Dalam menjawab tantangan kedepan," ujar mantan Kapolda Gorontalo itu. 

Sehingga, menurutnya dengan sikap demikian dapat turut andil dalam pembangunan. Baik itu diri pribadi, maupun bangsa dan negara. Sebab, dapat berkiprah diberbagai organisasi, pemerintah maupun swasta atau perusahaan.

BACA JUGA:379 Peserta Ikuti Rikmin Awal Penerimaan Calon Anggota Polri 2023

Bukan, sebaliknya malahan terlena dan hidup secara berleha - leha hingga sulit menata kehidupan. Apalagi, ikut andil dalam pembangunan bangsa.

"Teruslah belajar, dan jangan cepat merasa puas. Sebab apa? Persaingan kedepan akan semakin sulit, teruslah mengasah diri hingga dapat berguna di masyarakat," tegas mantan Kapolres Lampura ini.

Disisi lain, Kepala SMA Bhayangkari Kotabumi, Bambang menambahkan bahwasanya sekolah dibawah yayasan ibu - ibu Bhayangkara itu, telah mengukir prestasi sampai ditingkat nasional. Hal itu, terbukti dengan diraihnya juara umum nasional, mulai dari peringkat 1 - 6 di Indonesia.

Khusus lulusan pada tahun ini, kata Bambang, telah ada yang diterima di beberapa perguruan tinggi negeri di Nusantara. Yakni sebanyak 8 siswa, dari kelulusan tahun ini 78 siswa - siswinya.

BACA JUGA:Pemkab Lampura Dorong Pelestarian Budaya dengan Festival Cangget Bagha

"Sesuai arahan Kapolda Lampung tadi, lulusan sekolah khususnya ditempat kita itu dapat berkiprah di segala tempat. Mulai dari pemerintahan, swasta maupun perusahaan - perusahaan, dan kita jadikan motivasi agar kedepan lebih baik lagi," timpalnya.

Untuk kurikulum sendiri, pihaknya memasukkan pembelajaran kesapmataan pengamanan yakni pendidikan untuk memperoleh sertifikat satpam. Sehingga kedepan dapat menjadi modal, dalam menghadapi kehidupan nyata dimasyarakat.

"Jadi nanti siswa - siswi disini memiliki modal, yakni sertifikat satpam. Kalau tertarik, dapat berkiprah dibidang ini. Selain, memberikan pelatihan khusus atau bimbingan agar dapat tembus disekolah kedinasan sesuai minat siswanya," terangnya.

BACA JUGA:Cek Di Sini, Kode Promo Weekend Gojek dan Grab, Sabtu 29 April 2023, Ada Diskon Kilat Spesial Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: