Ingin Kuliah Gratis? Cek 3 Program Beasiswa yang Sudah Dibuka di Indonesia

Ingin Kuliah Gratis? Cek 3 Program Beasiswa yang Sudah Dibuka di Indonesia

Sejumlah beasiswa ditawarkan untuk pelajar yang akan melanjutkan pendidikan. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di Indonesia, semakin banyak mahasiswa yang mengambil langkah untuk melanjutkan pendidikan mereka setelah menyelesaikan jenjang pendidikan yang sudah ada. 

Banyak dari mereka yang mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan dengan cara mandiri atau melalui beasiswa yang disediakan oleh pemerintah atau lembaga swasta.

Salah satu alasan mengapa banyak mahasiswa yang memilih untuk melanjutkan pendidikan adalah untuk mendapatkan pengalaman baru. 

Melanjutkan pendidikan dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mempelajari hal-hal baru yang mungkin belum diperoleh selama di jenjang pendidikan sebelumnya. 

BACA JUGA: Catat, Ada Beasiswa S2 - S3 Australia Awards 2023 Dibuka, Yuk Simak Persyaratannya!

Selain itu, mereka juga dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang lebih baik, yang dapat meningkatkan persaingan di pasar kerja.

Banyak juga orang tua yang ingin anaknya berprestasi dan ingin mendapatkan beasiswa untuk menghemat biaya dalam proses perkuliahan.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman Schoters.com dibawah ini tiga program beasiswa yang ada di Indonesia :

1. Program Beasiswa SEMESTA (SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta)

BACA JUGA: Ingin Kuliah di Australia Seperti Awbimax? Ayo Coba Beasiswa Satu Ini

Beasiswa SEMESTA (SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta) merupakan program beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang S1. 

Beasiswa ini menawarkan jenis beasiswa Fully Funded, yaitu beasiswa yang mencakup seluruh biaya pendidikan, seperti biaya kuliah, biaya hidup, biaya buku dan perlengkapan akademik, dan biaya lainnya yang terkait dengan pendidikan.

Program beasiswa SEMESTA ini bertujuan untuk mencari siswa-siswa bertalenta yang memiliki potensi dan kemampuan akademik yang tinggi, tetapi terkendala oleh faktor finansial. 

Program beasiswa SEMESTA memberikan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara finansial untuk melanjutkan pendidikan mereka tanpa khawatir terkendala oleh biaya kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: