Konflik Makin Panas, TNI Evakuasi Dubes RI untuk Sudan

Konflik Makin Panas, TNI Evakuasi Dubes RI untuk Sudan

Konflik Makin Panas, TNI Evakuasi Dubes RI untuk Sudan. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat melepas misi satgas TNI ke Sudan beberapa waktu lalu -instagram @kopasgat_tniau-instagram @kopasgat_tniau

RADARLAMPUNG.CO.ID - Konflik Makin Panas, TNI evakuasi Dubes RI untuk Sudan.

Konflik bersenjata yang terjadi di Sudan semakin panas. Sejumlah negara mengerahkan armadanya untuk mengevakuasi warga negara asing dari Sudan.

Tidak ketinggalan Indonesia yang mengirimkan pasukan TNI untuk menjalankan misi evakuasi warga negara Indonesia di Sudan.

Dalam sorti terakhir, TNI berhasil mengevakuasi duta besar RI untuk Sudan, Sunarko. 

BACA JUGA:Denzbagus Motovlog Meninggal Dunia, Rekan Tongkrongan Kaget Karena Baru Saja Kopdar di Pahoman

Misi evakuasi TNI tersebut dilaksanakan oleh personel TNI AU dengan menggunakan pesawat TNI AU A-7305.

Tim evakuasi dipimpin komandan misi Kolonel Pnb Noto Casnoto. Tim terdiri dari kru pesawat, personel satbravo Kopasgat, kesehatan, psikolog hingga staf kemenlu.

Berdasarkan keterangan puspen TNI melalui Instagram @puspentni, dalam sorti terakhir, Satgas TNI mengevakuasi personel Kedutaan Besar RI di Khartoum Sudan sebanyak empat orang.

“Termasuk di dalamnya Dubes RI di Khartoum, Mr. Sunarko dan personel tim evakuasi 7 orang,” tulis akun @puspentni.

BACA JUGA:Dihantam El Nino, 32 Provinsi Bakal Dilanda Kemarau Panjang, Hanya Dua Daerah yang Aman

Sunarko dan personel kedubes RI adalah bagian dari evakuasi terakhir demi memastikan semua WNI dapat dievakuasi ketempat yang aman. 

Pada sorti terakhir, WNI  yang berhasil di evakuasi  terdiri dari dua orang yang harus dievakuasi menggunakan tandu dan 5 orang pendaping pasien.

Selain itu, Satgas TNI juga turut mengevakuasi warga negara asing ke Arab Saudi.

Sedikitnya, 17 orang WNA Australia, Bangladesh, Filipina dan Djibouti turut dievakuasi oleh satgas TNI. Selain itu sedikitnya sebanyak 355 orang WNI berhasil dievakuasi ke posko evakuasi di Jeddah Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: