Libur Idul Fitri, Puskesmas di Tanggamus Tetap Buka dan Berikan Pelayanan Kesehatan

Libur Idul Fitri, Puskesmas di Tanggamus Tetap Buka dan Berikan Pelayanan Kesehatan

Puskesmas Kota Agung memberikan pelayanan kesehatan pada libur hari raya Idul Fitri. FOTO DOKUMEN PUSKESMAS KOTA AGUNG --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Meski hari libur Idul Fitri 1444 Hijriah, seluruh puskesmas di Kabupaten Tanggamus diharuskan tetap buka untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, surat edaran dari Kepala Dinas Kesehatan telah dikirimkan ke seluruh puskesmas.

"Agar pada hari libur Idul Fitri tetap membuka untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Taufik Hidayat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Minggu 30 April 2023. 

BACA JUGA: Mengenal Imam Mahdi dan Tanda-Tanda Kiamat

Taufik menuturkan, pelayanan di puskesmas meski hari libur Idul Fitri salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyakit menular yang dibawa pemudik. Yakni mereka yang datang dari luar Tanggamus. 

"Kami Dinas Kesehatan Tanggamus juga telah melakukan zoom dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Terkait hari libur Idul Fitri ini ada peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Lampung. Ada penambahan kasus," tegasnya. 

Karena itu, apabila ada kasus Covid-19, maka fasilitas kesehatan, termasuk puskesmas harus melakukan tracking.

BACA JUGA: Ngeri, Ini Tanda-Tanda Kiamat yang Diperingatkan Rasulullah SAW, Termasuk Kemunculan Imam Mahdi

"Artinya, tetap bukanya puskesmas meski hari libur Idul Fitri bertujuan agar tetap waspada terhadap penyakit menular akibat dari mobilisasi penduduk pada libur panjang Idul Fitri," pungkasnya.

Sementara Heri, salah seorang warga, ketika dikonfirmasi usai berobat di Puskesmas Kota Agung menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Tanggamus yang tetap membuka puskesmas dan memberikan pelayanan kesehatan meski libur Idul Fitri. 

"Karena dengan bukanya puskesmas, warga yang sakit tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan berobat," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: