Bakal Gelar Hajat Lampung Toursm Fest 2023, HIPMI Kunjungi Radar Lampung

Bakal Gelar Hajat Lampung Toursm Fest 2023, HIPMI Kunjungi Radar Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rombongan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berkunjung ke Markas Radar Lampung, Selasa, 2 Mei 2023.

Kedatangan mereka bersama Putri Indonesia Lampung Favorit 2023 disambut langsung Pemimpin Redaksi Harian Radar Lampung Taufik Wijaya, di gedung Graha Pena, Radar Lampung.

Akbar Gumilang, Ketua OKK HIPMI Lampung mengatakan, kedatangan rombongannya ke markas Radar Lampung untuk memberitahu jika pihaknya bakal menggelar hajat besar dalam waktu dekat ini yakni Lampung Tourism Festival 2023.

"Kami menginformasikan bahwa akan mengadakan Lampung Touris Fest 2023 bekerjasama HIPMI dengan Pemprov Lampung dan Yayasan Putri Indonesia, pada 8, 9, dan 10 Meil, yang rangkaiannya sudah dilaksanakan sejak Desember tahun lalu, yakni pemilihan Putri Indonesia Lampung," kata Gilang.

Kata Gilang, Festival ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Provinsi Lampung dengan tujuan memajukan Pariwisata Lampung, dengan bekerjasama dengan Yayasan Putri Indonesia.

"Ini yang pertama, dan tahun ini kita juga telah mendapatkan lisensi dari yayasan Putri Indonesia jadi HIPMI Lampung yang membackup acara ini. Dengan harapan meningkatnya daya tarik Pariwisata Lampung, juga meningkatkan ekonomi kreatif pasca pandemi," jelasnya.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Kegiatan Lampung Tourism Fest 2023 Muhammad Najib, kegiatan ini berpusat pada tiga daerah yang ada di Provinsi Lampung.

"Untuk Lampung Tourism Festival 2023 ini akan dipusatkan di tiga kabupaten/kota, yakni Bandar Lampung, Pesawaran, dan Tanggamus," ujarnya.

Selain itu, kata Najib Lampung Toursm Fest 2023 ini merupakan cerminan visi dari idealisme dan strategi untuk membangun daya saing Industri khususnya Pariwisata.

"Dan kita ingin mendorong segala potensi yàng ada di Provinsi Lampung ini, selain pariwisata ada kuliner dan juga perkebangan tingkat Nasional. Juga memberikan apresiasi pelaku ekonomi kreatif, tokoh pariwisata dalam membangun mengembangkan, memulihkan, mempromosikan sektor pariwisata," ucapnya.

Selain itu, Lampung juga diketahui bakal menjadi icon tema dalam pemilihan Putri Indonesia 2023.

Dengan ini, Pihaknya menargetkan dengan menggandeng finalisnya bisa membantu mempromosikan budaya dan pariwisata Lampung.

"Agar potensi Wisata bisa dikenal ke tingkat Nasional bahkan Internasional, dengan persiapan sejak 2 bulan lalu kita berencana mengundang Menparekraf Sandiaga Uno, dan 40 finalis Putri Indonesia 2023 bakal datang langsung ke Lampung," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: