Ingin Hilangkan Stress? Gunakan Cara Diving Reflex yang Ampuh Ini

Ingin Hilangkan Stress? Gunakan Cara Diving Reflex yang Ampuh Ini

Ilustrasi diving reflex.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi kamu seorang pekerja dengan jam kerja tinggi pasti sering mengalami stress hingga kecemasan dalam diri.

Hal itu normal, mengingat beban dan resiko kerja sebagai karyawan cukup tinggi tentu membuat gangguan strees ada pada saat-saat tertentu.

Bukan hanya seorang karyawan, seorang ibu yang seharian mengurusi anak dan pekerjaan rumah bahkan bisa mengalami stres karena terlalu lelah dengan rutinitas setiap harinya.

Jika stress tidak juga hilang maka akan munculah gangguan mental seperti cemas, hingga menyebabkan sulit tidur dan lainnya.

BACA JUGA:Wong Kito Malu Sumsel Lebih Miskin dari Lampung, Ini Kata Gubernur Herman Deru

Nah, Radarlampung.co.id memiliki metode khusus untuk mengusir stres dan cemas ini dengan cara mudah dan simple yakni menggunakan cara Diving Reflex.

Menurut wikipedia, Diving reflex atau respons menyelam adalah serangkaian respon fisiologis pada mamalia yang terpicu oleh perendaman dalam air. 

Respons tersebut membantu menghemat cadangan oksigen dengan memicu beberapa perubahan fisiologis tertentu selama penyelaman.

Saat terendam, denyut jantung melambat dan aliran darah ke organ vital seperti otak dan jantung meningkat. Respons ini juga dapat terjadi pada manusia.

BACA JUGA:Fakta dan Latar Belakang Pelaku Penembakan di Kantor MUI

Respons menyelam selama beberapa detik ini diaktifkan khususnya dengan mendinginkan dan membasahi hidung dan wajah sambil menahan napas, dan dipertahankan melalui pemrosesan neural yang berasal dari kemoreseptor karotid.

Aspek dari respons menyelam pertama kali dijelaskan pada tahun 1786 oleh Edmund Goodwyn.

Namun, baru pada publikasi tahun 1870 oleh Paul Bert adaptasi fisiologis diakui.

Respons menyelam diyakini membantu dalam penghematan cadangan oksigen pada mamalia dengan memulai beberapa perubahan fisiologis tertentu selama perendaman air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: