Cek Saldo Kartu KKS PKH BPNT Tahap II, Begini Tips Menghemat Biaya Transaksi Saat Cek Saldo

Cek Saldo Kartu KKS PKH BPNT Tahap II, Begini Tips Menghemat Biaya Transaksi Saat Cek Saldo

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 Rp 600 ribu diperkirakan cair pertengahan Januari. ILUSTRASI/FOTO NET--

BACA JUGA:Puluhan Ribu Keluarga Penerima Manfaat diTanggamus Dapat Bansos 2023

Kebetulan di Tahap I telah pencarian pada bulan Maret, sementara untuk Tahap II sudah pencairan di akhir April hingga Mei ini. 

Untuk kemungkinan untuk Bantuan PKH maupun BPNT Tahap III bisa pencairan dari Kemensos disekitar Juli hingga September 2023.

Untuk pencairan Bansos PKH maupun PT Indonesia Tahap II baik melalui Bank Mandiri, BSI dan PT.Pos Indonesia  sudah terpantau mulai pencairan.

Dan Perlu dicek penerima manfaat secara berkala 1x24 jam adalah kartu KKS dari Bank BNI maupun BRI karena pihak Bank terus lakukan transferan dana bantuan PKH ke rekening ke KPM yang KKS  diterbitkan oleh dua bank tersebut.

BACA JUGA:Antisipasi Kerugian Besar Akibat El Nino Ekstrem, Kementan Dorong Petani Ikut Program Asuransi Usaha

Dalam Kanal YouTube  Diary Bansos juga menyampaikan tips bagi pemegang Kartu KKS lebih baik mengecek di mesin ATM berlogo Link atau mesin ATM yang berasal dari Bank yang sama dengan tempat terbitnya kartu KKS  tersebut.

Misalnya, Kartu KKS diterbitkan bank BNI, silahkan cek di Mesin ATM Bank BNI. Begitu juga Kartu KKS diterbitkan bank BRI, silahkan cek di Mesin ATM Bank BRI.

Karena hal tersebut, untuk menghemat biaya transaksi saat cek saldo. 

Apabila melalui Agen Bank terdekat, memang ada biaya transaksi bisa berbeda tergantung dari Agen Bank tersebut. 

Demikianlah beberapa informasi untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), semoga bermanfaat dan Segera menerima pencarian bansos PKH dan BPNT Tahap II. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: