Berhasil Turunkan Angka Stunting, Lamtim Siap Ikuti Penilaian Kinerja

Berhasil Turunkan Angka Stunting, Lamtim Siap Ikuti Penilaian Kinerja

Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menurunkan angka stunting membuahkan hasil.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menurunkan angka stunting membuahkan hasil.

Pada tahun 2022, lokus stunting Lampung tersebar di 25 desa yang ada di 11 Kecamatan. Sedangkan, tahun 2023 ini tersebar di 15 Desa yang ada di 6 Kecamatan.

Penurunan angka stunting itu terungkap dalam rapat persiapan penilaian kinerja Kabupaten Lamtim dalam melaksanakan 8 aksi konvergensi penurunan stunting, Rabu 3 Mei 2023.

Melalui rapat tersebut juga terungkap keberhasilan penurunan angka stunting itu juga berkat peran serta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Antara lain melalui program kegiatan yang mendukung penurunan stunting.

BACA JUGA:Karyawan Bank Gelapkan Uang Nasabah

Rapat yang digelar di Aula Sekretariat Kabupaten itu dipimpin Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

Hadir juga dalam acara itu Ketua Tim Penggerak PKK Lamtim Yus Bariah dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Penurunan stunting ini, bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan atau salah satu dinas tertentu saja, tetapi menjadi tanggungjawab bersama," ujar Azwar  Hadi.

Karenanya, melalui rapat tersebut Azwar Hadi selaku Ketua Tim Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting meminta seluruh SKPD menyampaikan laporan program kegiatan percepatan penurunsn stunting yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor Lawas dari Thailand Ini Masih Layak Ditonton, No.3 Menyeramkan

"Dengan adanya peran serta para pihak, semoga ke depan di Lamtim tidak ada lagi lokus stunting,"harap Azwar Hadi.

Harapan senada disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Yus Bariah. Menurutnya, dengan adanya peran serta seluruh SKPD diharapkan percepatan penurunan stunting segera terwujud.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Heri Alpasya menjelaskan, rapat tersebut dilaksanakan guna mempersiapkan menghadapi penilaian kinerja penanganan stunting yang digelar di Bandarlampung 10 dan 11 Mei 2023.

Hasil dari rapat tersebut, Kabupaten Lamtim akan ikut menjadi peserta pameran dan penilaian kinerja penanganan stunting yang akan digelar di Bandarlampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: