Pemkot Bandar Lampung Tebar Biasiswa, Ini Cara Mendapatkannya

Pemkot Bandar Lampung Tebar Biasiswa, Ini Cara Mendapatkannya

Eva Dwiana saat membuka acara konferensi cabang (Konfercab) III Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandar Lampung di Hotel Novotel, Minggu 5 Maret 2023.--Sumber foto: bagian protokol.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tahun ini siapkan 2.000 biasiswa untuk jenjang siswa dan mahasiswa berprestasi.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, tahun 2023 atau tahun ajaran baru ini pihaknya menyiapkan biasiswa untuk pelajar berprestasi dan kurang mampu.

Kuota biasiswa yang disiapkan yaitu 1.000 orang untuk SMA/SMK dan 1.000 orang untuk perguruan tinggi. Sehingga total ada 2.000 kuota.

Dalam merealisasikan biasiswa tersebut, Eva Dwiana meminta sekolah memantau siswa-siswa berprestasi di sekolah-sekolah yang ada di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Magang di Jepang: Kualifikasi dan Keuntungan

Begitu juga kepada camat dan lurah, Eva Dwiana meminta berperan aktif mensosialisasikan program tersebut.

"Jika ada warganya yang berprestasi dan tidak mampu, segera lapor kekita dan arahkan untuk ikut program biasiswa ini," ujar Eva Dwiana.

"Jadi sekolah dan pamong berperan aktif mengarahkan dan mensosialisasikan program ini," ungkapnya.

Kuota biasiswa ini, dijelaskan Eva Dwiana disebar ke 20 kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Unggahan Terbaru Bikin Banjir Air Mata, JinJin ASTRO Ungkap Kerinduannya pada Mendiang Moonbin

"Ya misal kecamatannya kecil kita kasih 30 orang kuotanya. Kalau kecamatannya luas dan banyak yang kurang mampu kota kasih 75 kuota," ungkapnya.

Proses biasiswanya sendiri, akan dibayar di bayar Pemkot Bandar Lampung diawal masuk. Sehingga saat masuk tidak ada pungutan.

Tak hanya itu, Eva Dwiana juga menyampaikan bahwa Pemkot Bandar Lampung memberikan biasiswa pendidikan untuk pegawai di Bandar Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: