Jokowi Melintas, Aparat Sibuk Dorong Truk Mogok, Upaya Sabotase Oknum?

Jokowi Melintas, Aparat Sibuk Dorong Truk Mogok, Upaya Sabotase Oknum?

Beberapa orang petugas berusaha mendorong fuso mogok.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang Presiden Joko Widodo melintas di Jalan Terusan Ryacudu, satu unit mobil fuso mogok tepat di sebrang tenda Holding Exit Tol Kota Baru, pada Jumat 5 Mei 2023 sekitar pukul 09.50 WIB.

Sontak, aparat yang berada di sekitar lokasi sibuk menyingkirkan mobil fuso dengan nopol BE 8318 DU berwarna hijau mogok tersebut dari lokasi kejadian.

Terpantau, beberapa petugas dari kepolisian dan sebagainya berusaha mendorong mobil muatan besi tersebut, sembari menunggu mobil derek datang.

Karena ruas jalur yang dilalui fuso ini hanya satu jalur, karena jalur satunya tengah dalam proses rigit beton. Akibatnya kendaraan di belakannya tersendat.

BACA JUGA:Janji Presiden Jokowi untuk Pasar Natar Lamsel

Salah seorang perwira polisi berpangkat AKBP pun berusaha mencoba meminta SIM dan KTP supir fuso yang tengah kebingungan tersebut sembari mencari-cari yang diminta polisi tersebut.

Namun, sang sopir bak memastikan kepada pihak keamanan bahwasanya hal itu bukan merupakan upaya sabotase kehadiran orang nomor 1 di Indonesia. 

Ya, Sony pengemudi fuso mogok itu mengatakan bahwa kendaraan yang dikemudikannya tersebut dari Jakarta hendak pulang ke Hajimena, Natar, Lampung Selatan.

Di mana, mobil yang dikemudikannya itu mengangkut muatan besi.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar Berbaris di Jalan Ryacudu Sambut Jokowi

Kata Sony, penyebab mobilnya mogok karena solar yang dimilikinya telah menipis dan belum diisi kembali.

Untuk itu setibanya petugas derek, Sony meminta petugas derek untuk mencarikan solar 10 liter untuk menghidupkan mobilnya.

"Masuk angin mobil ini pak, soalnya solarnya tinggal sedikit lagi. Kalau ada solar 10 liter bisa hidup lagi," ujar Sony.

Sementara, saat petugas sibuk untuk memindahkan mobil fuso yang menghambat laju kendaraan dibelakngnya, Jokowi dan rombongan pun melintas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: