Simak, Ternyata Ini Kelemahan yang Bisa Bikin Israel Bangkrut!

Simak, Ternyata Ini Kelemahan yang Bisa Bikin Israel Bangkrut!

Ilustrasi rudal tamir, senjata perang Israel untuk menjatuhkan roket musuh yang terdeteksi lewat Iron Dome. Foto/Pixabay.com--

BACA JUGA: Kaum Yahudi Gencar Tanam Pohon Gharqad, Alasannya Bikin Orang Langsung Taubat?

Kecanggihan Iron Dome ini terbukti mampu menjatuhkan beberapa roket milik Hamas, Lebanon dan Suriah.

Roket-roket yang berusaha menembus pertahanan militer Israel itu berhasil dihancurkan dengan bantuan sistem yang negara zionis itu miliki.

Akan tetapi, sistem ini ternyata bisa membuat militer zionis Israel menjadi lemah bahkan mengalami kehancuran karena bangkrut.

Perlu diketahui bahwa Iron Dome ini memiliki harga yang sangat mahal.

BACA JUGA: Simak, Ternyata Ini Hadis yang Mampu Menakuti Kaum Yahudi, Tanda Hari Kiamat Tiba?

Misalnya untuk harga per 1 unit Rudal Tamir yang termasuk dalam komponen sistem tersebut, memiliki harga sekitar 50 ribu dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp734 jutaan.

Jumlah sistem ini pun masih sangat terbatas, dan saat ini Israel baru memiliki 10 unit Iron Dome saja.

Dalam dunia militer, jika ingin mencegat 1 rudal atau roket yang dilayangkan oleh musuk. Maka setidaknya harus meluncurkan dua Rudal Tamir.

Hal itu dilakukan untuk memastikan agar rudal yang menyerang tidak lolos, dan menghantam area pemukiman warga di negara yang menjadi sasaran.

BACA JUGA: Taeyong NCT Dikabarkan Segera Debut Solo pada Juni 2023 Mendatang, Agensi Angkat Bicara

Kemudian, Iron Dome juga memiliki kelemahan karena tidak bisa mencegat rudal dalam jumlah banyak secara bersamaan.

Kelemahan yang dimiliki oleh Iron Dome itu terbukti saat 34 roket yang dikirim oleh Hamas. Ada 9 roket dari jumlah yang dikirim berhasil lolos dari cegatan sistem pertahanan itu.

Selain waktu terbang Rudal Tamir sangat pendek untuk mencegat lawan. Serta kelemahan sistem pertahanan Iron Dome yang memiliki jangkauan sempit.

Untuk jangakauannya, Iron Dome hanya memiliki jangkauan 69 kilometer dengan tinggi 3 meter saja saat meluncurkan Rudal Tamir, sebagai upaya menghentikan serangan musuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: