Hadapi Cuaca Ekstrem, Pj Bupati Dorong Perangkat Daerah Siapkan Strategi

Hadapi Cuaca Ekstrem, Pj Bupati Dorong Perangkat Daerah Siapkan Strategi

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar mendorong Perangkat Daerah untuk menyiapkan strategi hadapi cuaca ekstrem. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar mendorong Perangkat Daerah untuk menyiapkan strategi hadapi cuaca ekstrem di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram. 

Apalagi berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG), sejumlah wilayah di Indonesia alami panas ekstrem dan berdampak pada kemarau panjang. 

"Jadi Menghadapi cuaca ekstrem itu kemungkinan bakal terjadi dampak buruknya terhadap masyarakat," jelasnya.

Maka dari itu, Pj Bupati Mesuji ini kembali menegaskan kepada jajarannya untuk menyiapkan strategi dalam penanggulangan bencana akibat cuaca ekstrem di Kabupaten Mesuji. 

BACA JUGA:Siap Menghadapi Fenomena El Nino, Simak Ini Dampak Bahayanya bagi Manusia

Khususnya mengenai kemarau panjang yang bakal berdampak pada kekeringan di wilayah Kabupaten Mesuji. 

Sebab, dampak kekeringan juga bakal mengakibatkan gagal panen dari hasil pertanian di Kabupaten Mesuji. 

"Tentunya ketersediaan pangan harus menjadi perhatian yang serius. Apalagi ketersediaan pangan menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat," jelasnya. 

Untuk dapat melewati dampak buruk akibat cuaca ekstrem, orang nomor satu di Kabupaten Mesuji menilai perlu kerjasama dan kepedulian masyarakat. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pantai di Lampung yang Punya Vibes Seperti di Bali, No 2 Berjarak 6 Jam dari Bandar Lampung

"Agar dapat bersama-sama menghadapi segala persoalan yang ada di Kabupaten Mesuji," jelasnya. 

"Cuaca ekstrem baik panas maupun hujan di wilayah Kabupaten Mesuji tentunya menjadi perhatian serius Pemkab Mesuji," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Sulpakar pun berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji untuk tetap waspada dari cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Mesuji.

Sebelumnya Menghadapi Musim Kemarau Pemkab Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai memetakan sejumlah wilayah yang dinilai rawan kekeringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: