Iklan Bos Aca Header Detail

Berikut Ini Daerah Penghasil Singkong di Indonesia, Ternyata Salah Satunya di Lampung Loh

Berikut Ini Daerah Penghasil Singkong di Indonesia, Ternyata Salah Satunya di Lampung Loh

Mesuji juga termasuk penghasil singkong di Lampung. Foto dokumentasi Ardian Mukti--

 RADARLAMPUNG.CO.ID - Singkong atau juga sering disebut sebagai (Ubi kayu) merupakan tanaman yang mudah ditemui di berbagai Daerah di Indonesia Termasuk juga di Provinsi Lampung banyak yang mengembangkan tanaman ini. 

Hal itu karena Tanaman singkong merupakan tanaman yang tergolong gampang tumbuh.

Sebab komoditas pertanian yang satu ini bisa tumbuh hampir di semua cuaca hingga jenis tanahnya.

Selain mudah tumbuh cara menanamnya juga mudah, tinggal ditancapkan batang kayunya yang sudah tua dan yang sudah di potong lalu tunas akan tumbuh di sana.

BACA JUGA:Waduh! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Ajak Ucapkan Salam Yahudi

Seperti sebuah lagu yang cukup sering kita dengarkan “tongkat dan kayu jadi tanaman”.

Tongkat kayu itu di ibaratkan sebuah tanaman singkong, yang meskipun ditanam asal-asalan bisa menjadi tanaman yang bermanfaat.

Di Indonesia sendiri ada banyak daerah penghasil Tanaman singkong dengan tingkat kesuburan singkong yang tinggi dari macam - macam daerah tersebut ternyata ada Provinsi Lampung di dalamnya.

Nah ini dia Daerah Penghasil Singkong di Indonesia

BACA JUGA:Berikut Ini Cerita Penumpang KMP Royce I yang Selamat, Diduga Api Muncul dari Salah Satu Bus

1. Jawa Barat salah satu provinsi Penghasil Singkong di Indonesia selain karena cara menanamnya yang mudah singkong cocok ditanam di Cuaca panas maupun hujan ada beberapa kabupaten di Provinsi ini yang mengembangkan tanaman singkong Garut, Sukabumi, Bogor, Cianjur.

2. Provinsi Jawa Timur juga merupakan penghasil singkong memang sangat potensial untuk pengembangan komoditi singkong, Beberapa daerah di wilayah Jawa Timur yang memproduksi singkong adalah Kediri, Pacitan, Ponorogo.

3. Selain Jawa Barat dan Jawa Timur ternyata wilayah Jawa Tengah juga menjadi produsen singkong karena memang tanahnya sangat subur. 

Daerah Banyumas, Banjarnegara, Cilacap hingga hingga Kebumen merupakan daerah yang menyumbang produksi ubi kayu atau Singkong di wilayah Provinsi Jawa Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: