Sebagian Penumpang Kapal KMP Royce I Masih Berada di ASDP Merak

Sebagian Penumpang Kapal KMP Royce I Masih Berada di ASDP Merak

Evakuasi penumpang kapal KMP Royce 1 yang terbakar.-Poto tangkap layar video-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekitar 35% penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Royce I yang terbakar di Alur Penyeberangan Perairan Merak, Banten, pada Sabtu 6 Mei 2023, saat ini masih berada di Kantor tempat penampungan PT. Angkutan Sungai Danau dan P enyeberangan (ASDP) Merak, Banten.

Para penumpang yang masih berada di tempat penampungan ASDP tersebut belum melanjutkan perjalanan.

Itu lantaran mereka masih menunggu kepastian barang-barang dan mobil yang berada di kapal tersebut. Apakah masih bisa digunakan atau tidak. 

Selain itu, para penumpang yang masih menunggu itu guna memastikan keadaan kendaraan-kendaraan mereka yang berada di dek pertama maupun dek kedua KMP Royce 1.

BACA JUGA:Catat! 5 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Nomor 3 dan 5 Baik untuk Pria

"Kendaraan yang berada deck pertama itu rata-rata kendaraan besar berupa truk Fuso maupun bis yang besar sementara kendaraan kami berada di kedua itu jenis kendaraan pribadi," terang Kadarsyah (42) salah satu penumpang KMP Royce I kepada radarlampung.co.id tadi pagi.

Kadar mengatakan, seyogianya tadi pagi kapal tersebut akan ditarik ke Pelabuhan Merak, namun lantaran tadi malam api kembali menyala, sehingga sampai Pukul 08.35 WIB, kapal belum dapat dilakukan penarikan.

"Secara otomatis kami belum bisa mengetahui keadaan mobil dan barang-barang kami yang berada di kapal tersebut,"katanya melalui sambungan telepon kepada Radar Lampung tadi pagi.

Sementara itu, sekitar 65% penumpang lainnya telah melanjutkan perjalanan, baik yang akan kembali ke Jakarta maupun yang akan melanjutkan perjalanan ke Lampung.

BACA JUGA:Mengenal Fitnah Paling Kejam, Sejarah Dajjal Hingga Kaitannya Musa Samiri

"Para penumpang yang akan kembali ke Jakarta dipasilitasi dengan dijemput memakai bis-bis, namun penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Lampung dan seterusnya telah difasilitasi oleh ASDP dengan menumpang kapal eksekutif,"ungkapnya.

Para penumpang yang akan kembali ke Jakarta dan pelampung tersebut telah berangkat tadi malam sehingga di kantor penampungan saat ini sudah nampak lengang.

Selain itu, pihak SDP juga menurut Kadarsah dan Aidi warga lainnya, memberikan pelayanan yang sangat baik. Selain makanan dan minuman para penumpang juga diberikan selimut.

"Alhamdulillah kami merasa nyaman dan aman mudah-mudahan ini akan segera diselesaikan. Pelayanan pihak ASDP sangat baik kami sangat berterima kasih,"ungkap Kadar lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: