Iklan Bos Aca Header Detail

Petinggi TNI, Lihat Ini Aksi Prajurit TNI di Papua!

Petinggi TNI, Lihat Ini Aksi Prajurit TNI di Papua!

Petinggi TNI, Lihat Ini Aksi Prajurit TNI di Papua! --instagram @puspentni

BACA JUGA:TNI Deteksi Benda Mencurigakan di Area KTT ASEAN, Denjaka Langsung Bergerak

Menurut Dankipur I satgas yonif 143/TWEJ Kapten inf Agus Rahman, bantuan yang diberikan antara lain buku sejarah dan kisah perjuangan para pahlawan. 

"Buku itu kami serahkan dan langsung kami ajak mereka untuk membaca bersama guna lebih mengakrabkan komunikasi dan kebersamaan antar siswa," katanya dikutip dari akun Instagram @puspentni.


Momen Keakraban TNI dan anak-anak di Papua.--instagram @puspentni

Sebelumnya, langkah persuasif TNI juga telah membuahkan hasil. 

BACA JUGA:KKB Papua Harusnya Sadar, Ternyata Begini Momen Keakraban TNI dan Siswa di Papua

Hubungan baik antara TNI dengan warga Papua membuat J dan E secara sukarela menyerahkan senjata api kepada TNI. Senjata jenis Engkel Loop itu diserahkan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi pada Jumat 5 Mei 2023. 

Satgas ini berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan. Dalam keterangannya Dansatgas Letkol inf Syafruddin Mutasidasi menyatakan, J dan E mendatangi salah satu pos satgas yonif 725/Woroagi. 

BACA JUGA:KKB Papua Minggir ! Ini Bukti Kekompakan TNI dengan Warga di Papua

Setelah bertemu dengan personel pos, keduanya menyatakan dengan sukarela menyerahkan senjata api. Dijelaskan Syarifuddin, kedatangan J Dan E itu adalah bentuk hubungan baik antara warga dengan aparat. 

Selama bertugas melakukan pengamanan di perbatasan RI dan Papua Nugini di wilayah Boven Digoel, aparat TNI memang terus berinteraksi dan bersilaturahmi dengan warga sekitar. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: