Disdukcapil Bandar Lampung Targetkan IKD 25 Persen dari 200 Ribu, Per Mei 2023 dan Terealisasi 40 Ribu

Disdukcapil Bandar Lampung Targetkan IKD 25 Persen dari 200 Ribu, Per Mei 2023 dan Terealisasi 40 Ribu

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau Adminduk Disdukcapil, Gedung SITAP kota Bandar Lampung pada Senin, 8 Mei 2023--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Bandar Lampung menargetkan Identitas Kependudukan Digital (IKD) 25 Persen dari total  perekaman 200 ribu.

Kepala Disdukcapil Bandar Lampung, Febriana menyampaikan masyarakat terus melakukan IKD di Disdukcapil. Bahkan, per Mei 2023 telah terealisasi 40 ribu perekaman.

"Target IKD adalah 25 persen dari total perekaman di Kota Bandar Lampung sekitar 200 ribu perekaman. "Dan untuk realisasi per Mei 2023 masih di angka 40 ribu perekaman," ucap Febriana di Gedung SITAP Kota Bandar Lampung pada Senin, 8 Mei 2023.

Lebih rinci, Febriana menyampaikan layanan administrasi dan Kependudukan (Adminduk) Disdukcapil setiap harinya biasanya terima 350 antrian perihal mengurus Kartu Keluarga (KK), Surat Kematian, Pemindahan Dokumen setiap harinya.  

BACA JUGA:Tingkatkan Keterampilan Dasar Teknik, Unila Gelar Pelatihan PEKERTI Batch II

"Dalam perekaman KTP Disdukcapil datang dibagi tiga tempat yakni kantor Kecamatan terdekat, maupun mengurus secara online," ucap Febriana.

Namun demikian, Febriana tidak menampik bahwa selalu ramai pelayanan Adminduk di Gedung SITAP karena masyarakat sudah terbiasa datang ke Kantor Disdukcapil menjadi penyebab membludak disini.

"Masyarakat mengurus Administrasi seperti membuat KTP , membuat KK, mengubah data pribadi dan sekarang sedang ramainya membuat IKD,"ucapnya.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau Adminduk di Gedung SITAP Kota Bandar Lampung pada Senin, 8 Mei 2023 ditemani oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt.Sekda) Disdukcapil.

BACA JUGA:Heboh Ponpes Al Zaytun, Alumni Beri Komentar, Ada yang Sampai Takut tak Dapat Jodoh

Walikota Eva Dwiana tidak sendiri, Eva ditemani oleh Pelaksana Tugas (Plt). Sekretaris Daerah Khaidarmansyah, dan lainnya.

Walikota Eva Dwiana melakukan pemantauan dan mendengar aspirasi warga terkait masalah pelayanan Adminduk. 

"Bunda minta petugas Disdukcapil melayani warga Bandar Lampung dengan ramah dan sabar. Karena tidak semua warga paham terkait sistem administrasi, harapan bunda semua Pelayanan di Bandar Lampung berikan yang terbaik untuk masyarakat," pungkas Bunda Eva. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: