Tingkatkan Keterampilan Dasar Teknik, Unila Gelar Pelatihan PEKERTI Batch II

Tingkatkan Keterampilan Dasar Teknik, Unila Gelar Pelatihan PEKERTI Batch II

Upaya meningkatkan keterampilan dasar teknik instruksional bagi para dosen, Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya meningkatkan keterampilan dasar teknik instruksional bagi para dosen, Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Batch II bagi Dosen Muda Unila, pada Senin, 8 Mei 2023.

Acara yang dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., di ruang sidang lantai empat Rektorat Unila ini diikuti 37 dosen muda dari delapan fakultas di Unila.

PEKERTI batch II ini diselenggarakan Pusat Pengembangan Aktivitas Instruksional dan Inovasi Pembelajaran (PPAI IP) LP3M Unila.

BACA JUGA:Sesi Pertama UTBK-SNBT Unila, 52 Peserta Gagal Lolos 

Dalam sambutannya, Dr. Suripto menyampaikan, kegiatan PEKERTI bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dasar teknik instruksional bagi para dosen di Unila.

Sekaligus membantu para dosen menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam proses mengajar.

“Kegiatan PEKERTI ini selaras dengan visi misi Universitas Lampung untuk mencapai top 10, karena ukuran dilihat dari kinerja atau indeks kinerja utama atau IKU,” ujarnya.

Beberapa IKU yang berhubungan di antaranya IKU 2 tentang pentingnya pengalaman di luar kampus bagi mahasiswa, IKU 7 tentang bagaimana membuat pembelajaran dan kelas yang kolaboratif.

BACA JUGA:Alumni Voting Mazhab Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Hasilnya?

Serta partisipatif yang dapat memberikan keterlibatan mahasiswa dalam proses mengajar, dan terakhir IKU terkait dengan kerja sama yang terukur dengan terimplementasi dan terdokumentasi di prodi masing-masing.

Unila menaruh harapan besar kepada para dosen muda untuk memberikan dukungan terhadap prodinya masing-masing dalam mengembangkan capaian pembelajaran dan metode pembelajaran yang memiliki hubungan dengan pencapaian IKU tersebut.

Ketua LP3M Unila Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., yang turut hadir dalam pembukaan PEKERTI Batch II mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara tatap muka.

Setelah itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan pemberian tugas mandiri kepada para peserta, sebagai bagian dari tugas akhir.

BACA JUGA:Jenazah Pelaku Penembakan Kantor MUI Masih di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: