46 Kepsek SMK Disebar Ke 12 Kabupaten Kota dalam Program Mengabdi, Maaf 3 Daerah Berikut Ini Tidak Dapat

46 Kepsek SMK Disebar Ke 12 Kabupaten Kota dalam Program Mengabdi, Maaf 3 Daerah Berikut Ini Tidak Dapat

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 46 Kepala Sekolah SMK dilepas Gubernur Lampung untuk melaksanakan Program Kepala Sekolah mengabdi ke 12 Kabupaten/Kota yang di Provinsi Lampung, Selasa, 9 Mei 2023.

Dalam arahannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik terobosan program tersebut dalam menularkan tata kelola sekolah yang baik, guna mendorong peningkatan kapasitas kepala sekolah serta mengurangi kesengangsn kualitas sekolah guna peningkatan mutu sekolah.

"Program ini merupakan implementasi nawa cita, yaitu mbangun Indonesia dari pinggiran dan meningkatkan kualitas hidup manusia melalui peningkatan mutu pendidikan," katanya, di Mahan Agung.

Arinal berharap semua Kepala Sekolah peserta program ini bisa menerapkan pengalamannya serta praktik, baik di sekolah sasaran melalui diskusi dan pendampingan.

BACA JUGA:Kenalkan Pariwisata di Lampung, Finalis Putri Indonesia Kunjungi Spot Wisata

Ditambahkan Ketua MKKS SMK Moh Edi Harjito bahwa 46 Kepala Sekolah SMK tersebut berasal dari seluruh Provinsi Lampung.

Dirinya menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sekolah dan kemampuan Kepala Sekolah.

"Ini adalah program mengabdi pertama untuk Kepsek SMK, ada 46 orang kepsek SMKN Lampung yang disebar menuju 12 Kabupaten," ucapnya.

"Dengan tujuan mempercepat peningkatan mutu dan kualitas  semua SMK di Lampung, melalui sharing praktik baik ke sekolah sasaran mengenai tata kelola SMK dengan 8 standar pendidikan," jelasnya.

BACA JUGA:PDIP Lampung Beber Penjelasan Kabar Eva Dwiana Dicoret dari Bursa Bacalon Wali Kota 2024

Dalam program tersebut terdapat beberapa Kota dan Kabupaten yang tidak menjadi sasaran penempatan para Kepala SMK tersebut.

"Yang tidak jadi sekolah sasaran Bandar Lampung, Metro, Pesawaran, karena daerah ini sudah bagus maka bisa dijadikan contoh dan sudah masuk pusat keunggulan," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan sekolah yang disinggahi kepala sekolah mengabdi ini bisa mengambil ilmu dan diterapkan di sekolah tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: