Rekrutmen BUMN 2023 Dibuka Hari Ini, Simak Posisi dan Syaratnya

Rekrutmen BUMN 2023 Dibuka Hari Ini, Simak Posisi dan Syaratnya

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perekrutan bersama BUMN pada 2023 akan dimulai. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan bahwa program ini akan menciptakan ratusan lapangan kerja dan ribuan lapangan pekerjaan.

"Ada sekitar 500 lowongan lainnya dan lebih dari 2.000 pekerjaan yang bisa diterima masyarakat," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulinggalle dalam rapat di Kementerian BUMN di Jakarta, Senin (5/8/2023).

Ia mengatakan, para pencari kerja dengan berbagai gelar, mulai dari sarjana hingga pascasarjana, akan mendapatkan ratusan pekerjaan dan ribuan pekerjaan.

“Ada siswa SMA, sarjana, D1, D2, D3, D4 atau S1, lalu S2 juga bisa mempekerjakan profesional. Memiliki pengalaman kerja 5 tahun, mungkin bisa juga," tambah Arya.

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Banten, Begini Kondisi Gunung Anak Krakatau yang Alami 8 Kali Gempa

“Sebenarnya kita sudah tahu soal kecurangan kemarin. Kecurangan ada di luar sana, tapi kita tahu siapa yang main. Kita tahu siapa yang memilikinya, kita bisa mencari tahu. Mungkin ada beberapa kecurangan tahun ini, tapi kita bisa mengharapkannya. Mudah-mudahan itu sesuatu yang bisa diantisipasi," kata Arya.

Ia kembali mengatakan, rekrutmen ini serentak dengan standar yang sama. 

Tujuannya untuk menyelaraskan jajaran pegawai BUMN agar memiliki visi dan misi yang sama dalam sinergi dan kontribusi masyarakat dan negara. 

Jadi standar masing-masing BUMN itu sama. Mau rekrut dimana ujiannya sama. 

BACA JUGA:Perlu Tahu, Berikut Keutamaan Sholat Tahajud, Menurut Ustadz Adi Hidayat

Dulu kan beda-beda BUMN 1,2,3. Sekarang sama. Mau daftar Pertamina, mau daftar di BUMN karya-karya, pasti sama juga standartnya. Ujian (masing-masing BUMN) ada. (seleksi bumn) di tengah-tengah. Itu udah diujung. Ada akhlak, Bahasa Inggris, terus ada ujian di masing-masing BUMN sesuai kebutuhan masing-masing," pungkas Arya.

Sebelumnya, pendaftaran dan pemilihan kepengurusan dilakukan hari ini mulai 05/05/2023 sampai dengan 20/05/2023 dan diumumkan pada 01/06/2023. 

Pengumuman tersebut dikutip dari akun media sosial Instagram BUMN Kementerian BUMN dan Forum Human Capital BUMN (FHCI). 

Kita semua berharap talenta-talenta muda diberi ruang untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: