Hari Ini KPM di Bandar Lampung Terima Bansos Beras 10 Kg, Dua Kecamatan Ini yang Menyalurkan

Hari Ini KPM di Bandar Lampung Terima Bansos Beras 10 Kg, Dua Kecamatan Ini yang Menyalurkan

Ilustrasi bansos.-Pixabay-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua Kecamatan Bandar Lampung rencana akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras 10 kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Jumat, 12 Mei 2023.

Adapun Dua Kecamatan  yang akan menyalurkan bansos beras 10 kg pada Jumat,12 Mei 2023 adalah Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) dan Kecamatan Langkapura.

Untuk diketahui beberapa Kelurahan di Kecamatan TKB meliputi Kel. Gedong Air, Kelapa Tiga Permai, Segala Mider, Sukadanaham, Sukajawa, Sukajawa Baru, dan Susunan Baru.

Untuk diketahui beberapa Kelurahan di Kecamatan Langkapura meliputi diantaranya, Kel. Langkalura, Kel. Langkapura Baru, Kel. Gunung Terang, Kel. Gunung Agung, dan Kel. Bilabong Jaya.

BACA JUGA:Hasil AS Roma vs Bayer Leverkusen: Gol Tunggal Edoardo Bove Bawa I Lupi Menang

Lurah Gedong Air, Koryati menjelaskan apabila hari ini akan ada pembagian bansos beras 10 kg. "Iya benar, rencananya mulai penjadwalan penyaluran bansos beras 10 kg per orang kepada KPM Kelurahan di Kecamatan Tanjung Karang Barat dan Kecamatan Langkapura," jelas Koryati pada hari Kamis, 11 Mei 2023.

Bahkan, Koryati menyampaikan bahwa rencana Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana secara langsung akan meninjau langsung penyaluran bantuan beras tersebut. "Rencana Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana hadir langsung memantau. Belum tahu kelurahan mana saja yang akan dikunjungi beliau,"ucap Koryati.

Untuk Kelurahan Gedong Air, lanjut Koryati menyampaikan bahwa pembagian beras sebanyak  917 karung beras dimana perkarung beras berjumlah 10 kg beras untuk dibagikan ke 917 orang KPM. 

"Mereka mendapatkan data KPM dari Kemensos. Jadi kami di Kelurahan memberikan kupon pengambilan beras agar tertib dalam pengambilan bansos beras tersebut," jelas Koryati.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru Jumat 12 Mei 2023, Klaim Skin Free Fire Gratis Sebelum Kadaluarsa

Bahkan, Koryati juga menyampaikan Kantor Pos Indonesia Gedong Air sudah mulai penyaluran bantuan tunai dari program keluarga harapan (PKH) tahap II melalui Kantor Pos Indonesia yakni April, Mei, Juni 2023 atau selama tiga bulan sebesar Rp600 ribu per orang sudah mulai pencairan.

 "Ada sekitar 25 orang KPM merupakan masyarakat  Kelurahan Gedong Air yang mendapatkan bantuan uang tunai. Mereka mendapatkan dengan cara barcode ke PT Pos Indonesia. Kami hanya menginformasikan ke KPM. Kalau pendataan itu dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos)," katanya.

Dari pantauan Instagram @eva_dwiana, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau langsung penyaluran bantuan beras 10 kg pada hari Kamis, 11 Mei 2023 didua kecamatan yakni Kecamatan Enggal dan Kecamatan Teluk Betung Utara. "Secara bertahap akan dilakukan di 20 kecamatan," kata Bunda Eva dalam Instagram beliau pada Kamis,11 Mei 2023.

Dari data informasi yang didapatkan, Bandar Lampung mendapatkan jatah sebanyak 2000 ton beras dari Bapanas untuk dibagikan pada warga kurang mampu sebanyak tiga tahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: