MPP Diharapkan Jadi Magnet Investasi Daerah

MPP Diharapkan Jadi Magnet Investasi Daerah

Peresmian MPP Oleh Menteri PANRB, Abdul Azwar Anas.---Sumber foto : Diskominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mal Pelayanan Publik (MPP) diharapkan menjadi magnet investasi di daerah.

Tentu, dengan hadirnya MPP di setiap daerah akan meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menteri PANRB Abdul Azwar Anas saat meresmikan empat MPP di Pulau Sumatera, Jum'at 12 Mei 2023.

Anas sapaan akrabnya mengatakan, berdirinya MPP bisa mendorong peningkatan angka investasi yang dapat memicu angka pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Penjual Kasur Inoac Palsu Dituntut 10 Bulan Penjara

Dimana, pada level outcome-nya mampu berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan resminya empat MPP yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, Asahan, dan di Kota Dumai, total ada 119 MPP di seluruh Indonesia saat ini.

"Kita berharap MPP ini dapat menjadi magnet investasi di daerah. Jika investasi meningkat, akan meningkatkan lapangan pekerjaan, dan menurunkan kemiskinan," ujar Anas.

Kata Anas, tidak dapat dipungkiri bahwa masih terjadi kendala dalam akses masyarakat terhadap layanan publik, seperti jarak yang jauh, antrean panjang, atau kurangnya informasi tentang layanan yang tersedia. 

BACA JUGA:Cuaca Tak Menentu bisa Buat Anak Sakit, Baiknya Konsumsi Buah Ini

Melalui kehadiran MPP pemerintah menciptakan fasilitas yang memberi kemudahan akses layanan publik bagi masyarakat.

Di MPP ini, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan publik seperti pembuatan kartu identitas, paspor, izin usaha, pembayaran pajak, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses informasi tentang layanan publik, baik secara online maupun melalui petugas yang tersedia di MPP.

Anas mengingatkan pentingnya digitalisasi dalam proses pemerintahan, termasuk pelayanan. Nantinya, pelayanan publik akan bergerak ke arah digital. Termasuk MPP yang akan bertransformasi menjadi MPP Digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: