Mal Pelayanan Lampura Diapresiasi Masyarakat

Mal Pelayanan Lampura Diapresiasi Masyarakat

Sejumlah warga Kabupaten Lampura, memadati pelayanan MPP yang baru di resmikan--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia, atas terselenggaranya mall pelayanan publik (MPP) yang resmi dibuka pada hari ini serentak secara daring (zoom) se-Indonesia, Jumat, 12 Mei 2023. 

Bertempat di Toserba Ramayana, Kotabumi launching atau peresmian dilaksanakan daring itu ditandai dengan pemotongan pita pintu masuk mall. Tampak Kapolres, AKBP Kurniawan Ismail, Sekda, Lekok, Forkopimda serta Asisten Deputi Bidang Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik (PP), Deputi PP Kemenpan-RB, Aris Samson.

"Secara keseluruhan telah memadai untuk dianggap sebagai mal pelayanan publik, hanya beberapa saja kekurangannya untuk diperbaiki kedepan," ujar Aris Samson, melalui zoom.

Mulai dari bangunan, alat, sampai pada fasilitas penunjang telah memadai menurutnya. Sehingga, Kemenpan mengapresiasi seluruh stake holder disana dalam mewujudkan sarana - prasarana pelayanan publik yang baik.

BACA JUGA:Hari Ini, Mall Pelayanan Lampura Diresmikan

"Jadi fungsi mal ini adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, yang lebih cepat, tepat dan terbuka. Serta dilayani secara profesional, oleh petugas yang berada didalamnya," terangnya.

Sehingga, itu memenuhi harapa masyarakat dalam memberikan pelayanan prima. Khususnya bidang publik, seperti dokumen kependudukan, BPJS sampai kepada instansi atau BUMN yang sifatnya vertikal.

"Jadi, sesuai harapan pemerintah kita membuat mal ini untuk mempermudah pelayanan publik. Bagaimana kedepannya di segala macam kebutuhan masyarakat akan layanan Pemda dapat terlaksana dengan cepat, mudah, terintegrasi serta transparan," tambah Sekdakab Lampura, Lekok.

Dia menjelaskan, bahwasanya sebelum dilaunching atau diresmikannya mal pelayanan publik disana, telah dilakukan uji dengan melaksanakan pelayanaan publik disana. Berdasarkan data, setidaknya telah dilakukan kepada 9.000 lebih warga yang membutuhkan pelayanan publik.

BACA JUGA:Pemkab Lampura Ajukan Rp 259 Milyar Untuk 97,3 Kilometer Perbaikan Jalan

"Seperti masalah perizinan (usaha), BPJS dan lainnya. Sehingga semua tersistem dan terintegrasi, dalam mewujudkan Lampura maju, aman, sejahtera, agamis dan bermartabat," bebernya.

Sementara, salah seorang pengunjung Ardiansyah (45) mengaku sangat puas mendapatkan pelayanan administrasi Adminduk Disdukcapil di Mal Pelayanan Publik tersebut. Sebab, selain ruangan yang sangat nyaman, terlebih antrian tidak begitu ramai. Sebab, petugasnya banyak, dan cepat dalam melakukan pelayanan.

"Jadi pelayanan sangat cepat simpel dan tidak ribet. Alhamdulillah, dengan adanya mall pelayanan publik ini, kita dipermudah semua urusan administrasi di sejumlah OPD," akunya.

BACA JUGA:Cuaca Tak Menentu bisa Buat Anak Sakit, Baiknya Konsumsi Buah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: