Daftarkan 79 Bacaleg ke KPU Provinsi, PSI Bidik Tiga Kursi DPRD Lampung

Daftarkan 79 Bacaleg ke KPU Provinsi, PSI Bidik Tiga Kursi DPRD Lampung

Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza memberikan keterangan kepada awak media usai resmi mendaftarkan 79 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Minggu 14 Mei 2023.-Ari -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia Lampung resmi mendaftarkan 79 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Minggu 14 Mei 2023.

Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza menegaskan, jumlah tersebut terbilang cukup bagi PSI untuk siap bertempur di 8 daerah pemilihan (Dapil).  

"Alhamdulillah kami telah mendaftarkan 79 Bacaleg DPRD Provinsi Lampung untuk 8 daerah pemilihan. Sudah dicek serta dicocokan, dan KPU menyatakan telah menerima pengajuan bacaleg dari PSI Lampung," ungkap Tiza saat konferensi pers di KPU Lampung setelah mendaftarkan bacalegnya.

Tiza mengatakan, sejatinya pihaknya telah siap untuk mendaftarkan bacaleg sejak beberapa waktu lalu. 

Itu karena memang sejak PSI dipastikan menjadi peserta Pemilu, pihaknya sudah menjaring bacaleg dari berbagai daerah. 

"Tapi yang pasti kami harus memperhatikan juga kesiapan teman-teman di semua kabupaten kota. Jadi kita sepakat untuk melakukan pendaftaran bacaleg di hari ini," ucapnya. 

Diakuinya, dari total 85 ketersediaan kursi, ada kuota yang tak terisi penuh. Kuota yang tidak terisi penuh ini tersebar di tiga dapil.  

Pertama, untuk dapil 4 yang mencakup Tanggamus, Lampung Barat, dan Pesisir Barat, dari 10 kuota kursi tersedia, PSI Lampung mendaftarkan 8 bacaleg.

Lalu di Dapil 6 yang meliputi Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji, dari 10 kursi PSI mendaftarkan 8 bacaleg.

Dan untuk dapil 7 yang mencakup Lampung Tengah, dari 12 kursi PSI Lampung mendaftarkan 10 bacaleg. "Itu saja, yang lain sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia," bebernya.

Sementara, Sekretaris DPW PSI Lampung Rudi Hartono menambahkan, PSI selama ini memang dikenal sebagai partai Ibu Kota.

Sehingga, pihaknya belajar dari 2019, pada Pemilu 2024 tidak akan hanya berfokus di Kota. Namun juga ke daerah-daerah.

"Makanya temen-teman khususnya di jajaran Bapilu, mulai dari dilantik sampai dengan hari ini mereka terjun memperkenalkan PSI di kabupaten. Bahkan kami memasang 100 titik baleho PSI di seluruh kabupaten kota," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: