Iklan Bos Aca Header Detail

Ternyata Ini Cara Minta Maaf ke Orangtua yang Sudah Wafat, Buya Yahya Menjawab

Ternyata Ini Cara Minta Maaf ke Orangtua yang Sudah Wafat, Buya Yahya Menjawab

Ternyata Ini Cara Minta Maaf ke Orangtua yang Sudah Wafat, Buya Yahya Menjawab --youtube @al bahjah tv

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ternyata begini cara meminta maaf ke orangtua yang sudah wafat, Buya Yahya menjawab. 

Hubungan orangtua dan anak merupakan hubungan yang terbangun dari sejak sang anak dilahirkan hingga akhir hayat. 

Ada kalanya dalam pergaulan dengan orang tua, seorang anak disengaja atau tidak membuat kesalahan yang menyakiti atau menyusahkan orang tua.

BACA JUGA:Orang Jarang Salat tapi Mati Mulia? Buya Yahya Menjawab

 

Saat orang tua masih hidup, maka maaf bisa disampaikan langsung. Tetapi bagaimana jika orang tua sudah wafat sementara sang anak belum sempat meminta maaf atas kesalahannya?

Hal ini sempat ditanyakan salah seorang jamaah kepada Buya Yahya. Dalam tayangan yotube Al Bahjah TV 2 Januari 2023, seorang jamaah mempertanyakan cara bagaimana meminta maaf kepada orang tua yang sudah wafat. 

Menurut Buya Yahya ada sejumlah hal yang bisa dilakukan oleh anak yang ingin meminta maaf dan berbakti kepada orangtua yang sudah wafat. 

BACA JUGA:Penjelasan tentang Dukhan, Kabut yang Muncul saat Hari Kiamat

 

“Yang pertama, jangan Anda berdoa kecuali ayah dan bunda anda bawa dalam doa anda. Ingat itu, Dan yang dibutuhkan oleh Beliau adalah doa doa Anda, dari anak saleh,” kata ulama Kharismatik asal Cirebon ini. 

Terkadang, lanjut Buya Yahya, dalam berdoa justru melupakan doa untuk orang tua. Sedangkan doa untuk orang tua itu mudah untuk diucapkan. Doa tersebut bisa diucapkan dalam bahasa Indonesia. “Itu akan menjadi sebab diampuni dosanya, diangkat derajatnya diberi kasih sayang,” tuturnya. 

Kemudian yang kedua jika sang anak memiliki rezki lebih adalah mensedekahkannya atas nama orang tua. Misalnya, untuk keperluan syiar Islam, pondok pesantren, masjid dan sebagainya.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Akhir Zaman Menjelang Kiamat, Munculnya Pemimpin yang Zalim  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: