Buka Seminar Perkindo Lampung, Sekda Sampaikan Tantangan Infrastruktur di Lampung

Buka Seminar Perkindo Lampung, Sekda Sampaikan Tantangan Infrastruktur di Lampung

Rapat Kerja Daerah dan Seminar Nasional DPD Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Lampung, di Ballroom Hotel Horison, pada Selasa 16 Mei 2023.---Sumber foto : Diskominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rapat Kerja Daerah dan Seminar Nasional digelar DPD Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Lampung, di Ballroom Hotel Horison, hari ini, Selasa 16 Mei 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema Sinergitas Stakeholder Dalam Pembangunan Infrastrukur Transportasi Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua DPD Perkindo Lampung Catur Prasetya Hadi menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menunjukkan kinerjanya dalam menyukseskan Rakerda Perkindo Lampung kali ini.

Rakerda ini, kata dia, merupakan agenda wajib dari Perkindo karena telah tertuang di dalam AD/ART Perkindo.

BACA JUGA:BSI Tegaskan Data dan Dana Nasabah Aman, Bisa Bertransaksi Secara Aman

"Kita berharap Rakerda ini menghasilkan program kerja yang terukur, realistis, dan implementatif," harapnnya.    

Keistimewaan lainnya, Rakerda tersebut juga diisi dengan Seminar Nasional yang didaftarkan di LPJK. "Bagi yang mengikutinya tentu akan mendapat sertifikat SKPK," ucapnya.

Di acara tersebut, sebagaimana tema yang ada, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto sebut kemantapan jalan di Provinsi Lampung mencapai 75 persen.

Menurut Fahrizal Darminto, transportasi menjadi salah satu sektor yang berperan penting untuk mewujudkan visi Indonesia Emas di Tahun 2045. 

BACA JUGA:Kemenkes RI Himbau Masyarakat Waspada, Flu Babi Afrika Mampu Bertahan di Lingkungan Ini

Oleh karenanya, kata Fahrizal Darminto, saat ini pemerintah terus melakukan penguatan aksesibilitas daerah tertinggal, terdepan, terluar, dan perbatasan, melaui program tol laut, bandara perintis yang dilakukan agar pertumbuhan perekonomian merata di seluruh pelosok Nusantara. 

Untuk Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan pembangunan, termasuk dalam bidang infrastruktur.

Ia menyebutkan, saat ini kondisi kemantapan jalan Provinsi Lampung sebesar 75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: