3 Parpol tak Daftarkan Bacelgnya, 352 Bacaleg Rebutkan 25 Kursi DPRD

3 Parpol tak Daftarkan Bacelgnya, 352 Bacaleg Rebutkan 25 Kursi DPRD

Kades di Lampung Timur daftar Bacaleg. Foto Ilustrasi KPU--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota METRO berjumlah 15.

Tiga partai politik yang tidak mendaftarkan bacalegnya, yaitu Partai Ummat, Buruh, dan Garuda.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, mengatakan, sampai akhir pendaftaran Bacaleg, hanya ada 15 partai politik yang mendaftarkan bacalegnya, dari 18 partai politik.

"Sampai akhir pendaftaran, ada tiga partai yang tidak mengajukan Bacalegnya untuk DPRD Kota Metro. Ketiganya ini Partai Buruh, Garuda dan Ummat," katanya.

BACA JUGA:Satu CJH Asal Pesisir Barat Meninggal Dunia

Sehingga, total keseluruhan bacaleg dari 15 partai politik yang mendaftar, ada 352 bacaleg yang akan memperebutkan kursi 25 anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro.

Sementara itu, untuk keterwakilan bacaleg perempuan di masing-masing partai politik sudah memenuhi persyaratan. Sehingga, total bacaleg perempuan berjumlah 145 orang.

"Kita sudah terima semua partai politik yang mendaftar. Untuk keterwakilan perempuan semuanya sudah memenuhi syarat 30 persen," ungkapnya.

Dikatakannya, setelah pendaftaran bacaleg selesai, tahapan berikutnya yaitu memverifikasi berkas-berkas administrasi yang sudah diajukan bacaleg. Proses verifikasi akan dilaksanakan mulai 15 Mei sampai 23 Juni mendatang.

BACA JUGA:Selain Uang Kuno, Berikut Barang Antik yang Jadi Incaran Kolektor, Anda Punya?

Ia menambahkan, nanti akan ada tahapan perbaukan administrasi bacaleg setelah selesai verifikasi. 

Perbaikan administrasi dilakukan sebelum menjadi Daftar Calon Sementara (DCS) hingga Daftar Calon Tetap (DCT). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: