Ingat! 45 Hari Kedepan, Aliran Air dari PDAM akan Terganggu

Ingat! 45 Hari Kedepan, Aliran Air dari PDAM akan Terganggu

Direktur PDAM Way Sekampung kabupaten Pringsewu M. Hatta.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Aliran PDAM way Sekampung Pringsewu khususnya yang berada di wilayah Gadingrejo dan Pringsewu mulai terganggu.

Terkait hal ini, direktur PDAM way Sekampung, M. Hatta menyebut gangguan akan berlangsung selama 45 hari kedepan.

"Pendistribusian PDAM Way Sekampung mulai mengalami gangguan pendistribusian selama 45 hari kedepan akibat adanya rehab Water Treatment Plan  ( WTP) Bumi Arum," terang direktur PDAM Way Sekampung M. Hatta.

Dikatakannya, rehab atau optimalisasi WAter Treatment Plan PDAM Way Sekampung di pekon Bumi Arum mulai dikerjakan oleh rekanan bersumber dari  APBN.

BACA JUGA:Inilah Manusia Pertama yang Disapa Malaikat Ridwan saat Membuka Pintu Surga

Diakuinya, sehingga akan berdampak pada kelancaran pendistribusian kurang lebih 45 hari kedepan. Adapun daerah terdampak dikecamatan Pringsewu dan kecamatan Gadingrejo.

"Pemeliharaan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas air bersih PDAM yang sudah lama kami harapkan, " bebernya. 

Selama ini, sambung Hatta, pengolahan water treatment plan dipekon Bumi Arum milik PDAM Way Sekampung telah mengalami kerusakan.

Akibatnya, hasil produksi air bersih sedikit terkendala. Untuk itu, kepada seluruh pelanggan PDAM Way Sekampung unit pelayanan Pringsewu dan Unit Pelayanan Gadingrejo, dirinya meminta maaf.

BACA JUGA:Peningkatan Ekonomi dan Sosial Pasca Pandemi Covid-19 Jadi Fokus Desa Tanjung Baru di 2022

"Kami momohon maaf yang sebesar besarnyanya atas ketidak nyamanan ini," akunya.

Hatta berharap, pelaksanaan pekerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu dan tidak ada kendala mengingat saat ini dalam kondisi musim kemarau.

Untuk menyiasatinya, pelanggan PDAM dapat bijak dalam menyingkapi hal ini. Salah satunya dengan memakai penampung bak air atau tandon tandon untuk mengantisipasi ketidaklancaran pendiatribusian air.

BACA JUGA:3 Tahun Kabur Dari Tahanan, Pria Ini Diamankan di Cianjur Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: