Efek Mandi Malam yang Harus Kamu Tahu, Ternyata...

Efek Mandi Malam yang Harus Kamu Tahu, Ternyata...

Tidak dianjurkan langsung mandi setelah berolahraga. Hal ini akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan. ILUSTRASI/SUMBER FOTO HEALTHLINE--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ditengah aktivitas yang padat biasanya memaksa kita untuk mandi di malam hari Misalnya, saat pulang dari kerja larut malam. 

Untuk membersihkan tubuh setelah bekerja seharian terpaksa untuk melaksanakan mandi di malam hari. Lalu apakah ada efek dari mandi di malam hari tersebut untuk Kesehatan.

Dilansir dari berbagai macam sumber ternyata mandi malam menyebabkan beberapa efek untuk kesehatan dan harus diwaspadai. berikut ini ulasan yang sudah dirangkum dari berbagai macam sumber.

BACA JUGA:Mengerikan, Astronot Asal China Ungkap Suara Ketukan Bintang Di Luar Angkasa, Sudah Dibahas Dalam Al-Quran?

-.Hal pertama dari efek mandi malam yakni dapat Meningkatkan Gejala Rematik yang memunculkan gejala seperti sendi kaku dan bengkak terutama di jari tangan atau kaki. Jika Anda memiliki rwayat penyakit ini, sebaiknya jangan mandi di malam hari.

Pasalnya, mandi malam hari dapat menyebabkan tubuh kedinginan. Sebab suhu yang terlalu dingin bisa membuat gejala rematik semakin parah, terlebih pada orang yang lanjut usia.

- Kemudian efek mandi malam yang selanjutnya yakni dapat Menyebabkan Asma Kambuh Selain bisa meningkatkan gejala penyakit ramatik, efek mandi malam lainnya yaitu bisa menyebabkan asma kambuh. Perubahan suhu yang mendadak diketahui bisa memicu gangguan pada pernapasan.

BACA JUGA:Bukti Perselingkuhan Makin Kuat, Momen Gege Elisa dan Desta Dalam Vlog Raffi Ahmad Tuai Sorotan

- Efek mandi malam yang ketiga ini sering dialami saat pulang dari beraktivitas di malam hari lalu langsung mandi yang dapat Menyebabkan Flu. Hal ini bisa terjadi karena virus dapat berkembang biak lebih cepat saat tubuh dingin. 

- Efek dari mandi malam yang ketiga yaitu bisa Membuat Otot jadi Kaku.meskipun tidak memiliki riwayat penyakit rematik. Sebab, suhu udara yang dingin saat malam hari ditambah dengan air yang dingin dapat membuat suhu inti tubuh menurun.

Di kondisi seperti itu, sirkulasi udara akan menurun dan mengakibatkan otot tegang serta kaku. Jika kondisi ini terjadi sebelum tidur, tentu akan menggangu waktu istirahat Anda.

BACA JUGA:Jangan Buru-Buru Basmi Alang-alang, Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Kesehatan

- Ternyata mandi malam juga dapat Meningkatkan Risiko Hipotermia

Hipotermia merupakan kondisi saat suhu tubuh menurun hingga di bawah 350C akibat kondisi dingin, basah, atau berangin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: