Masya Allah! Dengan Doa Ini Hutang Bisa Cepat Lunas

Masya Allah! Dengan Doa Ini Hutang Bisa Cepat Lunas

Ada beberapa perilaku manusia yang tidak disukai Rasulullah. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

BACA JUGA:Untuk Calon Jemaah Haji, Sebelum Berangkat, Jangan Lupa Lakukan Hal-hal Ini

Jika hal itu sampai terjadi dan membuat si penghutang menjadi seseorang yang berdusta dan banyak berjanji tapi memungkirinya.

Kemungkinan orang yang berhutang itu dapat disebut sebagai orang yang munafik.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa apabila orang munafik berbicara maka perkataannya adalah dusta.

Lalu apabila orang munafik sudah menjanjikan banyak hal demi kepentingannya, maka orang itu akan mangkir dari janji yang pernah diucapkannya.

BACA JUGA:Motor Listrik Pabrikan Benelli Motor, Hadir di Indonesia Harga di Bawah Rp20 Juta

Akan tetapi, dalam beberapa hadis yang diriwayatkan dan disahihkan. Ada doa-doa yang disebut bisa dijadikan bekal supaya hutang-hutang cepat lunas.

Dalam sebuah hadis riwayat Umam Muslim, dari Zuhair bin Harb yang diceritakan dari Jarir, dari Suhair. 

Bahwasannya apabila seseorang ingin hutangnya cepat lunas, maka saat hendak tidur ada baiknya membaca doa ini sambal menghadap ke kanan.

“Allahumma rabbas-samaawaatis sabi’ wa robbal ‘arsyl’azhiim, robbana wa robba kulli syai’in, faiqol habbi wan nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai’in anta aakhidzum binaa-shiyaatih,”

BACA JUGA:Viral di TikTok, Anggota DPRD Tanggamus Beri Pernyataan Begini

Artinya:”Yaa Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsu yang agung,Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan,”.

“Allahumma antal awwalu, falasya qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-in, iqdhi’ annad-dainaa wa aghninaa minal faqri,”.

Artinya:”Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua mahluk atas kuasa Allah). Yaa Allah, Engkau-lag yang awal, dan sebelum-Mu tidak ada sesuatu,”.

Selain itu, ada juga doa supaya hutang-hutang cepat lunas yang diriwayatkan oleh Tirmidzi. Yang mana diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam kepada sahabat Ali bin Abi Thalib radhiallahu’anhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: