Virus Komputer Paling Berbahaya Sepanjang Sejarah Perkembangan Teknologi

Virus Komputer Paling Berbahaya Sepanjang Sejarah Perkembangan Teknologi

Virus yang memasuki komputer menyebabkan performa perangkat menurun. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penurunan performa pada komputer atau laptop tentunya menghambat pemiliknya dalam melakukan pekerjaan.

Pekerjaan seseorang yang perlu menggunakan komputer atau laptop akan jadi terhambat apabila performanya mengalami penurunan.

Jika dibiarkan begitu saja, maka kemungkinan komputer atau laptop yang mengalami penurunan perform aitu disebabkan oleh virus.

Apabila sudah terkena virus, maka jika dibiarkan hal itu dapat merusak sistem yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:Update Harga Emas 21 Mei 2023

Virus itu sendiri dikenal sebagai salah satu program komputer yang dapat menyalin dirinya sendiri.

Kemudian salinan itu akan tersisipkan ke dalam program atau dokumen lainnya, sehingga sistem tersebut mengalami kerusakan.

Bagi yang belum tahu, virus ini dapat menyebar melalui berbagai sumber. Bisa jadi melalui pertukaran file dengan penggunaan flashdisk.

Atau bisa juga disebabkan karena pengunduhan file yang di dalamnya memang sudah berisi virus tersebut dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Untuk Calon Jemaah Haji, Sebelum Berangkat, Jangan Lupa Lakukan Hal-hal Ini

Dalam hal ini, ada banya virus yang bisa menjangkiti komputer dan itu menjadi hal yang berbahaya sepanjang perkembangan teknologi.

Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, membuat banyak orang yang berlomba-lomba untuk menciptakan hal-hal baru.

Namun persaingan yang sangat ketat pun tak dapat dipungkiri dan menjadi alasan seseorang berbuat curang dengan menyebarkan virus pada sistem komputer pesaingnya.

Dirangkum Radarlampung.co.id dari berbagai sumber pada Minggu, 21 Mei 2023. Ada beberapa virus yang berbahaya bagi performa komputer, diantaranya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: