Iklan Bos Aca Header Detail

Ini Tugas Dari Arinal Djunaidi Untuk Tiga Pj Bupati Yang Baru Dilantik dan Dikukuhkan

Ini Tugas Dari Arinal Djunaidi Untuk Tiga Pj Bupati Yang Baru Dilantik dan Dikukuhkan

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi lantik dan kukuhkan tiga Pj Bupati.---Sumber foto : Diskominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah melantik Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), M Firsada, pada Senin 22 Mei 2023.

Serta telah mengukuhkan dua Pj Bupati, yaitu Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Pj Bupati Mesuji Sulpakar, yang diperpanjang jabatan Pj-nya.

Pelantikan Pj Bupati Tubaba M Firsada berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-1186, tanggal 18 Mei 2023. 

Begitu juga pengukuhan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Pj Bupati Mesuji Sulpakar dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-1184 dan Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-1185.

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Anak Kecanduan Bermain Gadget, Orang Tua Harus Tahu

Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Pj Bupati satu tahun kedepan.

Sementara, tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah akan dilaksanakan bersamaan dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Zaidirina, atas pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Pj Bupati Tubaba.

Kata Arinal Djunaidi, perkembangan kemajuan daerah Kabupaten Tubaba yang telah dicapai saat ini merupakan hasil kerja keras, buah pemikiran, cipta, rasa, dan karsa saat Zaidirina menjabat.

BACA JUGA:Pulang Beli Baju Anak, Motor Kesayangan Digondol Maling

"Selanjutnya, Saudari dapat kembali fokus bekerja melaksanakan tugas-tugas kedinasan Saudari sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Transmigrasi Provinsi Lampung sebagaimana mestinya," kata Arinal Djunaidi.

Tidak lupa Arinal Djunaidi mengucapkan selamat bertugas kepada Pj Bupati Tubaba yang baru saja dilantik M Firsada.

"Segera menyesuaikan diri, jaga kondusivitas daerah, dan percepat pemenuhan kebutuhan publik. Saya percaya, bahwa dengan pengalaman, kemampuan dan integritas yang Saudara miliki, Saudara mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," pesan Arinal Djunaidi.

Dirinya menyampaikan, kepercayaan pemerintah maupun segenap elemen masyarakat yang telah diberikan, tentunya harus disikapi dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: