Gara-gara Bawang Putih, Dua Pemuda di Pringsewu Ditangkap Polisi

Gara-gara Bawang Putih, Dua Pemuda di Pringsewu Ditangkap Polisi

Dua pencuri bawang putih diamankan anggota Polsek Pringsewu Kota. ILUSTRASI/FOTO NET --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga kali lolos mencuri bawang putih, YF (19), warga Kecamatan Pringsewu dan AG (18), warga Kecamatan, Gedong Tataan, Pesawaran mengulang aksi keempat.

Tapi pencurian di gudang milik Wagimin (46), Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa gagal. Kedua pemuda itu tepergok saat beraksi, Jumat 19 Mei 2023.  

Dua pemuda yang hendak membawa kabur karung bawang putih ini diciduk polisi. 

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri mengatakan, YF dan AG diamankan di rumah Wagimin, sekitar pukul 02.09 WIB, Jumat.

BACA JUGA: Bikin Miris, Masih Dibawah Umur Ini Nekat Bobol Konter HP di Kota Metro 

"Kedua tersangka ditangkap saat kembali melakukan pencurian di rumah korban. Dua tersangka lagi kabur," kata Kompol Ansori Samsul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.

Kompol Ansori menuturkan, YF dan AG terpergok mencuri bawang putih di gudang milik Wagimin. 

Dari hasil pemeriksaan, kawanan bandit ini sudah tiga kali mencuri di lokasi yang sama. 

"Selain pencurian bawang putih, kawanan ini juga telah membobol rumah warga di Pringsewu dan mengambil sepeda motor Yamaha Nmax, TV, HP dan laptop," urainya. 

BACA JUGA: Buntut LHKPN Kadinkes Reihana, KPK Datangi RSUD Abdul Moeloek, Bakal Kian Meluas?

Dilanjutkan, dua pencuri berikut bawang bukti bawang putih dan satu unit motor Honda BeAt dibawa ke Mapolsek Pringsewu Kota. 

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Polsek Pringsewu Kota menangkap EP (19), yang diduga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Warga Pringsewu ini diduga membobol rumah dan warung milik Vickyanti Benita (24) yang ada di Dusun Jatimulyo, Pekon Waluyo Jati, Pringsewu, pukul 02.00 WIB, Kamis 30 Maret 2023 silam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: