Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 Flip OLED, Laptop Convertible Terbaik 2023?

Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 Flip OLED, Laptop Convertible Terbaik 2023?

Spesifikasi Asus ZenBook S 13 OLED-Instagram/@asusid-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kalo kalian lagi butuh laptop produktifitas yang bisa diandelin untuk kerja dimana saja, mungkin laptop ini adalah jawabannya.

Laptop ini digadang-gadang sebagai laptop Convertible terbaik 2023. Laptop convertible adalah laptop yang bagian layarnya dapat diputar hingga 360o. Saat dilipat, laptop ini menjadi tablet. Seperti laptop hybrid, laptop konvertibel juga hadir dengan kemampuan layar sentuh saat digunakan sebagai tablet. 

Nama dari laptop ini adalah ASUS Zenbook S 13 Flip OLED. ASUS kembali memperkenalkan laptop terbaru dari keluarga Zenbook ke Indonesia, ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UM5302). Laaptop 13,3 inci dengan layar OLED ini cukup ringan.

“Bobot laptop ini sangat ringan, hanya 1,1 kg. Saking ringannya, kadang saya lupa kalau laptop ini ada di dalam tas saat saya bawa,” ujar Riandanu Madi Utomo, Technical Public Relation Asus Indonesia, dalam siaran persnya dari Asus ZenBook .

BACA JUGA:Ditabrak Pikap Hingga Terpental Ke Sawah, Pengendara Sepeda Asal Lamtim Tewas

Laptop ini tidak hanya ringan, tetapi juga dikatakan sangat tipis, karena tebalnya hanya 14,9 mm (1,49 cm) dan tetap stabil berkat housing aluminiumnya. 

Laptop ini mengusung layer OLED NanoEdge Display berukuran 13,3 inci dengan resolusi maksimal 2.8K (2.880 x 1.800 piksel) dan mempunyai tingkat kecerahan maksimal 550 nits.

Zenbook S 13 Flip OLED  dibekali dengan professor Intel Core i7 generasi ke-12 yang juga dibekali opsi konektivitas seperti Thunderbold 4 USB Type-C.

Layar sentuhan (touch screen) juga diklaim memiliki beragam warna, karena memiliki color gamut DCI-P3 100 persen dan bersertifikat VESA dan Pantone. 

BACA JUGA:7 Pasangan Selebriti Sat Set Menikah Tanpa Umbar Hubungan

Bukan hanya itu saja, layarnya juga dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla  Glass yang juga diklaim ramah dengan mata pengguna karena sudah memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display, dan juga mendukung fitur Dolby Vision agar pengalaman menonton lebih maksimal.

Selain itu, Zenbook S 13 Flip OLED juga dibekali dengan sensor sidik jari (fingerprint) pada tombol power. Sehingga lebih praktis bagi penggunanya dapat login tanpa harus mengetikan password.

Laptop ini juga dibekali dengan prosesor hingga AMD Ryzen 7 6800U yang juga dipasangkan dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon 680M.

Untuk ketahan baterai,Laptop ini telah mengusung baterai dengan kapasitas 67 Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 19 jam. Sedangkan, Audio dari Zenbook S 13 OLED membawa sistem audio premium yang telah mengantongi sertifikasi dari Harman Kardon, serta didukung teknologi Dolby Atmos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: