Jelang Idul Adha 1444 H, Pemkot Bandar Lampung Ajukan 1000 Dosis Vaksin LSD

Jelang Idul Adha 1444 H, Pemkot Bandar Lampung Ajukan 1000 Dosis Vaksin LSD

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Suasana Pedagang Daging disalah satu Pasar diBandar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pertanian Bandar Lampung  memiliki berbagai upaya untuk memastikan kesehatan pada Hewan kurban.
 
Saah satunya, berupaya pencegahan segala penyakit pemberian vitamin dan penyemprotan Desinfektan di Kandang.
 
Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, Agustini membenarkan hal tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa Dinas Pertanian juga sedang mengajukan 1000 dosis vaksin Lumpy Skin Disease (LSD). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi LSD  hewan kurban jelang idul Adha.
 
Kendati demikian, pihaknya, sampai sekarang masih belum memperolehnya dari Provinsi Lampung masih menunggu 1000 dosis tersebut.
 
"Kita belum dapat, tapi kita sudah mengajukan. Diutamakan daerah yang terserang kasus LSD. Untuk Bandar Lampung masih belum ditemukan Kasus LSD,"sebut Agustini pada hari Selasa, 23 Mei 2023. 
 
Agustini menyampaikan Kasus LSD belum ditemukan di Kota Tapis Berseri ini, Ia menyampaikan Dinas Pertanian terus berupaya melakukan pencegahan dengan pemberian vitamin dan penyemprotan Desinfektan di Kandang.
 
"Kamu juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota lainnya. Termasuk dengan Balai Karantina untuk Upaya Pencegahan," tambahnya.
 
Tidak terkecuali, Agustini menyampaikan setiap hewan ternak yang masuk ke Bandar Lampung baik dari Lampung Timur maupun Lampung Selatan selalu dilakukan pengawasan dengan pengecekan surat Keterangan Sehat. "Semoga saja, Hewan Ternak sampai idul Adha kita selalu aman dari kasus LSD," pungkasnya. (*)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: