Tokoh Masyarakat Dukung Kinerja Pemdes Tanjung Baru

Tokoh Masyarakat Dukung Kinerja Pemdes Tanjung Baru

Beberapa tokoh masyarakat Dusun Tegal Sari, Tanjung Sari, Merbau Mataram.---Sumber foto : ist.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah tokoh masyarakat di Dusun Tegal Sari, Desa Tanjung Baru, Merbau Mataram dukung kinerja pemerintah desa (pemdes) setempat.

Dukungan tersebut, sekaligus membantah pemberitaan miring mengenai Pemdes Tanjung Baru.

Menurut sejumlah tokoh masyarakat Dusun Tegal Sari, apa yang disampaikan pemberitaan tersebut tidak benar.

Tupon Sandi Harjo, salah seorang sesepuh Dusun Tegal Sari mengatakan, program-program yang dilaksanakan oleh Pemdes setempat telah disosialisasikan ke warga. 

BACA JUGA: Perlu Tahu, Ternyata Mobil Lawas Ini Banyak Peminatnya Loh, Anda punya?

"Kita dukung sepenuhnya Pemdes, jadi kalau katanya tidak transparan dan ada mark up, tidak benar. Karena jelas sebelum dan selama pelaksanaan program diketahui dan diawasi warga, bahkan sebulan sekali selalu dilakukan musyawarah mengenai pelaksanaan program," ujarnya, Selasa 23 Mei 2023.

Untuk itu dirinya yang telah tinggal di Tegal Sari sejak 1960 mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan Pemdes khususnya kepala desa yang telah transparan mengelola dana desa (DD). 

"Kalau ada warga yang meminta agar Pemdes dilaporkan, sepertinya hanya ulah segelintir oknum yang memang cenderung tidak suka dengan Kades saja," ucapnya.

Senada disampaikan Ustadz Nur Wahid, salah satu tokoh Agama Tegal. Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

BACA JUGA:Gaji Ke-13 Belum Cair ke Rekening? Cek Jadwal Terbaru Beserta Rincian Lengkapnya

Sebab, pihaknya telah melakukan penelusuran terkait informasi adanya warga yang mengutus perwakilan untuk melaporkan Pemdes setempat.

"Kami mendukung sepenuhnya seluruh kebijakan Desa. Sepertinya, isu yang dimunculkan untuk merusak hubungan Pemdes dan warga yang selama ini harmonis. Jadi kami minta warga lainya untuk bijak dan tidak mudah terprovokasi," ungkapnya.

Begitu juga Andriyanto, tokoh pemuda Tegal Sari mengaku, sebagai warga dirinya merasa dirugikan dengan ada pemberitaan buruk terkait daerahnya.

Sebab kata Andriyanto, hal itu dapat merusak hubungan harmonis yang telah terjalin selama ini dengan Pemdes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: