Tarif Baru Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Resmi Diberlakukan 25 Mei 2023, Simak Rincian Lengkapnya

 Tarif Baru Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Resmi Diberlakukan 25 Mei 2023, Simak Rincian Lengkapnya

Tarif ruas Tol Bakauheni - Terbanggi Besar akan berubah mulai pukul 00:00 WIB, Kamis 25 Mei 2023. FOTO ISTIMEWA --

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mulai besok, 25 Mei 2023, tepat Pukul 00.00 WIB, PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) resmi memberlakukan tarif baru pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 Km. 

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menyampaikan, penyesuaian tarif dilakukan sesuai regulasi yang tertuang pada UU Jalan No. 2 tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

UU tersebut menyebutkan bahwa evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap 2 tahun sekali berikut dengan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol. 

“Kami pastikan penyesuaian tarif ini dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada, sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan dampaknya terhadap peningkatan level of service jalan tol," katanya, Rabu, 24 Mei 2023.

BACA JUGA:Innalillahi, Anggota Polres Tulang Bawang Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

"Kami juga memberikan diskon tarif hingga 20% di seluruh gerbang tol yang ada di Jalan Tol Bakauheni–Terbanggi Besar sebagai apresiasi kepada pengguna jalan," sambungnya.

Perlu diingat, kata dia, penyesuaian tarif baru dilakukan di Tol Bakter.

"Masyarakat yang melintas dari GT Terbanggi Besar hingga GT Kayu Agung masih menggunakan tarif normal yang ada di Tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung,” tutur Koentjoro. 

Dengan penyesuaian tarif yang berlaku, Hutama Karya mengimbau kepada pengguna Jalan Tol Bakter untuk memastikan kecukupan saldo Kartu Uang Elektronik (UE).

BACA JUGA:Bejat! Penjaga Makam Intimi Anak Kandung Sampai Hamil Delapan Bulan

Khsusunya sebelum melakukan perjalanan agar segera top-up Kartu UE jika saldo kurang.

Dengan begitu, tidak akan menyebabkan antrian di gerbang tol dengan tentunya mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu. 

Adapun terkait penyesuaian tarif tol tersebut, berikut besaran tarif tol pada Tol Bakauheni – Terbanggi Besar setelah ditetapkan tarif baru beserta diskon tarifnya yaitu sebagai berikut:

BACA JUGA:Bolak-balik Rolling Pejabat, Rektor IAIN Metro Dilaporkan ke KASN, Ada yang Diganti Lintas Fakultas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: