Juni, Presiden Jokowi Akan Kembali Kunjungi Lampung

Juni, Presiden Jokowi Akan Kembali Kunjungi Lampung

Kepala Dinas PMDT Lampung, Zaidirina.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali kunjungi Provinsi Lampung.

Kunjungan Presiden Jokowi dijadwalkan pada Juni 2023 untuk membuka ajang gelar teknologi tingkat guna nusantara (GTTGN) ke 24.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Lampung Zaidirina mengatakan, GTTGN ke 24 akan berlangsung di Provinsi Lampung dari 1 Juni hingga 11 Juni 2023.

GTTGN ke 24 akan berlangsung di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Wisuda 1.040 Lulusan, Rektor Paparkan Capaian Prestasi Gemilang UBL

Persiapan yang dilakukan, kata Zaidirina, mengenai kedatangan Presiden Jokowi. Sebab, sampai saat ini presiden masih terjadwal datang ke GTTGN ke 24.

"Banyak rangkaiannya kegiatan GTTGN ke 24. Konsepnya pesta rakyat," ujar Zaidirina saat ditemui di Kantor Gubernur Lampung, Kamis 25 Mei 2023.

Selama GTTGN ke 24 ada beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari gakadiner saat tamu undangan telah hadir, lokakarya, rakor teknis, hingga lomba cerdas cermat khusus pemberdayaan desa.

"Pembukaannya 7 Juni 2023 di PKOR Way Halim. Presiden Jokowi datang 7 Juni," ungkapnya.

BACA JUGA:Alasan Nabi Isa Diutus oleh Allah SWT untuk Membunuh Dajjal, Simak Penjelasannya Secara Lengkap

Lanjut Zaidirina, pada GTTGN ke 24 ada tiga perwakilan inovator dari Provinsi Lampung, berasal dari dua inovator di Lampung Tengah dan satu inovator dari Pringsewu.

Inovator di Lampung Tengah berupa pusat pelayanan teknologi. Ini cukup berat kriterianya lantaran penilaian dilakukan setiap hari.

"Tapi alhamdulilah Lampung selama dua tahun ini memang terus. Di Pringsewu ada mesin menghilangkan racun porang. Dimana, porang yang menggunakan mesin itu racunnya hilang langsung jadi tepung," tuturnya. 

Lebih lanjut Zaidirina, mengaku bahwa sejak kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, beliau sangat perhatian dengan perkembangan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: