Calon Dari Universitas Aisyah Pringsewu Terpilih Jadi Ketua Aptikom Lampung

Calon Dari Universitas Aisyah Pringsewu Terpilih Jadi Ketua Aptikom Lampung

Musyawarah Provinsi Asosiasi Pendidikan Tinggi Bidang Informatika dan Komputer (Aptikom) Lampung tahun 2023 di aula Universitas Aisyah Pringsewu.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai sebuah asosiasi yang merupakan kerjasama antara perguruan tinggi di bidang IT, Aptikom bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kerjasama.

Baik itu antar perguruan tinggi maupun antar perguruan tinggi dengan pemerintah dan pelaku usaha.

Informasi teknologi di Indonesia yang semakin banyak dan berkembangnya sekolah maupun perguruan tinggi bidang IT memacu atmosfer persaingan yang sehat.

Hal ini dibutuhkan untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. 

BACA JUGA: Inspektorat Pesawaran Turun, Telusuri Dugaan Penyimpangan Bansos Pangan Ratusan KPM

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto diwakili Wakil Rektor III Dian Arif Wahyudi menyampaikan hal tersebut dalam musyawarah provinsi Asosiasi Pendidikan Tinggi Bidang Informatika dan Komputer (Aptikom) 2023.

Kegiatan yang berlangsung di aula Universitas Aisyah Pringsewu ini diharapkan bisa menjadi wadah kerja sama yang baik dengan berbagai sektor yang ada.

”Baik dengan perguruan tinggi, pemerintah maupun masyarakat luas," harapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Ferly Ardhy  mengatakan, Musprov Aptikom ini bertujuan untuk memilih ketua dan kepengurusan periode 2023-2028. 

BACA JUGA: DKP3 Tingkatkan Pengawasan Terhadap Lalu Lintas Hewan Ternak

Rangkaian Musprov Aptikom Lampung diisi dengan seminar Kolaborasi Menuju Akreditasi Unggul dengan narasumber Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D., asesor LAM INFOKOM.

Kemudian dimoderatori Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Agustinus Eko Setiawan.

Sementara dalam Musprov Aptikom Lampung ini ada dua kandidat ketua. Mereka adalah Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M. Kom dari Universitas Aisyah Pringsewu dan M. Muslihudin, M.T.I dari Institut Bhakti Nusantara (IBN). 

Dalam voting, Zulkifli mendapatkan 38 suara. Sementara pesaingnya M. Muslihudin memperoleh 13 Suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: