Harus Tahu, Ini Bahaya Menahan Buang Air Kecil Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Harus Tahu, Ini Bahaya Menahan Buang Air Kecil Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Ilustrasi air. Foto Pixabay--

BACA JUGA:Kacau! Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Samakan Haleluya Dengan Tahlil

- Dampak lainya dari menahan buang air kecil kencing ternyata juga bisa mengakibatkan Kerusakan Pada Otot Panggul kamu lo. 

Kebiasaan menahan buang air kecil (kencing) untuk waktu yang cukup lama dapat menyebabkan otot area kandungan kemih menjadi cepat kendur.

Dikarenakan dari Otot kandung kemih akan melebar ketika terisi dan akan kembali ke ukuran semula ketika sudah dikosongkan jika sudah melakukan buang air kecil.

- Dampak dari menahan kencing yang satu ini sangat berbahaya sebab bisa menyebabkan Batu Ginjal

BACA JUGA:Update Harga Emas Pegadaian 26 Mei 2023

Kencing pada umumnya mengandung mineral yang tinggi.

Selain itu juga terlalu sering kamu  menahan buang air kecil (BAK), maka kristal kristal yang terbentuk itu. bisa berukuran besar dan bisa juga menimbulkan sakit bahkan bisa menjadi pendarahan. Jika  sudah begini kejadiannya. Maka prosedur operasi sangat diperlukan untuk mengangkat batu-batu ginjal yang ada di dalam. 

Menahan kencing memang bisa dan bahkan diperlukan untuk situasi-situasi tertentu.  Meskipun demikian, kamu harus ingat dan memperhatikan jika kamu terlalu sering melakukan menahan buang air kecil untuk waktu yang cukup hal tersebut bisa sangat berdampak negatif bagi kesehatan kamu. 

Selain itu juga jika di atas kendaraan baik roda empat maupun roda dua kamu harus membawa bekal air mineral untuk memperlancar pencernaan karena semakin lama kamu menahan kencing dan kurangnya asupan air mineral makan hal itu juga akan berdampak ke sakit pinggang jadi harus banyak minum air putih juga iya meskipun kamu masih di dalam perjalanan sejauh apapun perjalanan kamu harus tetap sediakan air mineral. 

BACA JUGA:Kode Redeem FF Jumat 26 Mei 2023 Terbaru Hari Ini, Ada Skin Free Fire Langka Buat Kamu

- Efek Menahan Buang air Kecil (BAK) yang terakhir ini harus benar benar di perhatikan sebab menahan kencing bisa meningkatkan risiko ngompol. 

Walaupun otot kita yang mengatur terbuka dan tertutupnya ujung saluran kemih bisa kamu kendalikan, Tapi kamu mungkin tidak mampu menahan kontraksi otot tersebut jika menahan BAK terlalu lama. Akhirnya urin keluar tanpa disadari alias ngompol.

Kan bisa malu kalau kamu sudah ngompol di waktu waktu tertentu seperti saat sedang rapat ataupun sedang nongkrong dengan kawan kawan mu. Untuk itu sesibuk apapun sejauh apapun perjalanan selahkan waktu untuk berhenti jika sudah merasa ingin buang air kecil (BAK) karena efek nya sangat berbahaya bagi kesehatan jika dirimu menunda nunda buang air kecil sangat bahaya. 

Nah itu dia beberapa dampak bagi kesehatan jika kamu menahan kencing yang harus kamu tahu karena sangat berbahaya bagi kesehatan sehingga bisa menyebabkan dampak yang buruk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: