Harus Tahu, Ini Bahaya Menahan Buang Air Kecil Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Harus Tahu, Ini Bahaya Menahan Buang Air Kecil Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Ilustrasi air. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setiap orang  pasti pernah menahan buang air Kecil (Kencing) Penyebabnya bisa dari berbagai macam situasi, mungkin karena sedang sibuk, seperti rapat yang tidak bisa di tinggalkan. bisa juga karena sedang di atas kendaraan dalam perjalanan sehingga mengharuskan orang orang untuk terus mengendarai kendaraan tersebut.

Menahan buang air kecil memang bukan sesuatu hal yang dianjurkan karena bisa berdampak pada kesehatan kita.

Namun demikian, meski menahan kencing dalam waktu yang cukup lama. Ada juga orang yang belum merasakan efek samping apa pun dari menahan buang air kecil tersebut. 

Sehingga kegiatan menahan buang air kecil dilakukan secara terus menerus karena belum ada efek samping yang dirasakannya.

BACA JUGA:Perhatian! Cuaca di Madinah Capai 40 Derajat, Calon Jemaah Haji Harus Lakukan Ini

Untuk itu jika kita sedang membahas mengenai masalah menahan kencing apakah hal itu berbahaya bagi kesehatan. Selain itu A\apa saja dampaknya bagi tubuh jika terbiasa dalam menahan buang air kecil itu terlalu lama?

Dilansir dari berbagai macam sumber ini dampak bagi kesehatan jika (BAK) terlalu lama yang sudah di rangkum dari banyak sumber dan kamu harus tahu hal ini karena akan berdampak bagi kesehatan kamu.

- Ternyata jika menahan kencing terlalu lama bisa menyebabkan Nyeri saat buang air kecil (kencing).

Sebab hal tersebut bisa menyebabkan otot kita akan bekerja ekstra keras untuk menampung air urine dan menutup saluran kemih.

BACA JUGA:Perhatikan! Ini Syarat-Syarat Haji Dalam Islam

Sehingga semakin lama, kamu menahan buang air kecil tentu hal ini membuat semakin sulit dan bisa menyebabkan rasa sakit saat akhirnya saat kencing.

Sebab dari menahan kencing tersebut Infeksi Saluran Kemih air kencing mengandung sejumlah bakteri yang ingin segera dikeluarkan dari dalam tubuh. 

Karena jika tidak segera melakukan buang air kecil berarti kamu ikut mengumpulkan jumlah bakteri - bakteri yang ada di dalam tubuh kamu sehingga hal tersebut bisa menimbulkan infeksi pada saluran kemih kamu lho.

Tanda jika orang telah mengalami infeksi saluran kemih itu dilihat dari rasa nyeri saat melakukan buang air kecil, (BAK) selanjutnya efek lain yaitu dapat merubah warna air kencing yang gelap atau abu-abu, bahkan hingga bisa menjadin kencingnya berdarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: