Keren Banget, Ini Sederet Prestasi yang Berhasil Dibabat Jennie Blackpink

Keren Banget, Ini Sederet Prestasi yang Berhasil Dibabat Jennie Blackpink

Potret terbaru Jennie Kim atau Jennie Blackpink. Foto/Instagram @jennierubyjane--

BACA JUGA: Viral, Penggemar TaeKook hina Jennie Blackpink Saat Live TikTok

Prestasi pun ditorehkan satu per satu karena lagu ‘SOLO’ yang dinyanyikannya itu.

Penyanyi cantik kelahiran 1996 itu berhasil mendapatkan lebih dari 3,8 juta pendengar setelah sebulan lagunya dirilis.

Bahkan dalam kurun waktu 24 jam, lagu ‘SOLO’ yang dinyanyikan Jennie Blackpink ditayangkan sebanyak 16 juta kali di YouTube.

Tak berhenti sampai situ, Jennie Blackpink juga berhasil menempati posisi teratas dalam chart music Billboard World Digital Song Sales selama 26 minggu.

BACA JUGA: Pecah Telor! Lisa Blackpink Jadi Solois K-Pop Pertama yang Berhasil Pegang Guiness World Records Terbanyak

Selain itu, lagu ‘SOLO’ juga berhasil memuncaki tangga lagu nasional di Korea Selatan secara realtime di Genie, MelOn, Mnet, Naver, hingga Soribada.

Lagu debut karir solonya itu bahkan menduduki peringkat pertama dan membuat sang penyanyi dinobatkan sebagai penyanyi solo pertama yang merajai berbagai tangga lagi dunia.

Lagu ‘SOLO’ milik Jennie Blackpink saat itu tercatat menduduki peringat pertama di berbagai negara. Di antaranya Argentina, Chille, Brazil, Mesir, Finlandia, Yunani bahkan Indonesia.

Ada juga di negara Swedia, Singapura, Spanyol, Turki, Taiwan, Paraguay, Polandia, Kamboja, Malaysia, Peru, Vietnam hingga Arab Saudi.

BACA JUGA: Raih Guinness World Record, Jungkook BTS dan Lisa Blackpink Jadi Solois Kpop Tercepat Capai 1 Miliar Streaming

Jennie Blackpink juga menuai prestasi dengan mendapatkan sertifikasi RIAA Gold dan juga penyanyi dengan penjualan album terbaik di Amerika Serikat.

Pencapaiannya di kancah musik internasional itu membuatnya kerap disamakan dengan penyanyi legendaris dunia yakni Lady Gaga.

Hanya dengan lagu ‘SOLO’ yang dinyanyikannya, suaranya mampu melesat di chart iTunes, jauh ke 40 negara yang ada di dunia dalam waktu singkat.

Penayangan MV ‘SOLO’ milik Jennie Blackpink itu dulu tembus hingga 10 juta penonton hanya dalam kurun waktu 15 jam saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: