PJU Jalan Raya Suban Dikeluhkan, Pemkot Bandar Lampung Akan Cek

PJU Jalan Raya Suban Dikeluhkan, Pemkot Bandar Lampung Akan Cek

Kondisi PJU dan Jalan di Jl.Raya Suban di keluhkan masyarakat.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) di seputar Jl. Raya Suban, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berjanji akan menindak lanjutinya.

Kabid PJU Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Basuni Ahyar mengatakan, terkait adanya keluhan masyarakat mengenai PJU di Jl Raya Suban, pihaknya akan meninjau lokasi.

"Kita cek dulu karena itu jalan pinggir. Akan kita lihat dulu ke lokasi. Itu memang lampu kita. Mungkin ada yang mati," ujar Basuni Ahyar saat dihubungi Radarlampung.co.id, Jumat 26 Mei 2023.

Diakui Basuni Ahyar, saat ini memang belum ada laporan yang masuk kepihaknya berkaitan dengan PJU di Jl. Raya Suban tersebut.

BACA JUGA:Wabup Lamtim Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Beras, Hasilnya Menegangkan

Meski begitu, pihaknya akan menindak lanjuti informasi terkait PJU yang banyak mati maupun di ruas Jl. Raya Suban dari Terowongan Kereta Api Pidada hingga Pasar Batu Suluh.

"Memang beberapa waktu lalu sempat ada pohon tumbang yang menimpa tiang PLN. Tapi sudah kita perbaiki PJU-nya. Mungkin sekarang sudah ada yang mati lagi," terangnya.

Sebelumnya diketahui, PJU di seputar Jl. Raya Suban, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya jalan penghubung Kota Bandar Lampung dengan Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan tersebut minim penerangan saat malam hari dan lampu PJU yang ada rusak.

Ferdi warga yang sehari-hari melintasi jalan tersebut mengatakan, PJU yang dipasang pada sepanjang Jl. Raya Suban sangatlah penting.

Sebab, Jl Raya Suban merupakan akses jalan vital warga sehari-hari, baik saat siang maupun malam.

BACA JUGA:Disperkim Bandar Lampung Akan Panggil PT Noahtu Shipyard Terkait Bangunan Tak Miliki PBG

Kondisi jalan yang kecil, berkelok, dan berbatasan dengan tebing maupun jurang tersebut akan sangat berbahaya dilintasi saat malam hari dengan minimnya PJU.

"Kami sangat butuh adanya PJU di sepanjang jalan ini. Karena merupakan akses vital untuk beraktivitas, mulai pagi sampai malam hari," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: