Hadis Nabi SAW Tentang Sungai Eufrat dan Kemunculan Gunung Emas

Hadis Nabi SAW Tentang Sungai Eufrat dan Kemunculan Gunung Emas

Penjelasan Nabi SAW tentang terbelahnya sungai Eufrat yang dihubungkan dengan kemunculan gunung emas.--

BACA JUGA: Disebut Tanda-tanda Kiamat saat Mengering, Ini Lokasi Sebenarnya Danau Tiberias

Imam Mahdi di akhir zaman nanti akan muncul sebagai pemimpin yang adil bagi umat manusia, untuk memerangi kedzaliman yang saat itu akan terjadi di muka bumi.

Kedatangannya itu sangat dinantikan karena digadang menjadi pemimpin yang adil dan membawa keadilan serta kesucian bagi umat manusia.

Bersama pasukan panji hitam dan kuda perangnya, Imam Mahdi akan datang saat dunia ini sudah porak poranda dan berada di ujung tombak kehancuran.

Kehidupan umat manusia di akhir zaman akan berada diujung tanduk. Itu disebabkan maraknya kedzaliman dan ketidakadilan yang merajalela diseluruh negeri akibat perbuatan tangan manusia itu sendiri.

BACA JUGA: Jadi Tanda-tanda Kiamat, Ini Penyebab Danau Tiberias di Israel Mengering

Imam Mahdi dianggap sebagai sosok yang dapat memberikan bimbingan, yang mana dirinya diutus oleh Allah SWT sebagai salah satu tanda-tanda akhir zaman atau hari kiamat.

Dalam kabar kedatangannya, Imam Mahdi konon akan muncul bersama pasukan panji hitamnya itu dari arah Khurasan.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Imam Ahmad bin Hanbal dalam Beirut: Muassasah al-Risalah, berbunyi sebagai berikut:

“Apabila kalian semua melihat panji (bendera) hitam datang dari arah Khurasan, maka datanglah. Karena sesungguhnya di sana ada Khalifatullah al-Mahdi,”.

BACA JUGA: Subhanallah! Mengeringnya Danau Tiberias di Israel Jadi Tanda Akhir Zaman

Khurasan yang dimaksud dalam hadist itu  adalah salah satu tempat dari arah timur yang terletak di Persia Kuno.

Dalam letak geografis saat ini, wilayahnya sudah menjadi Khurasan Raya yang meliputi daerah Iran, Afganistan, Tajikistan, Turkmenistan,hingga Uzbekistan.

Sebagian kalangan mengaku mempercayai bahwa di tempat itu terdapat kelompok mujahid, yang di akhir zaman nanti akan mengibarkan panji-panji hitam sebagai tanda kedatangan Imam Mahdi.

Imam Mahdi akan datang dan memimpin seluruh umat Islam menuju kehidupan yang dikelilingi dengan keadilan, kedamaian dan kesejahteraan umat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: