Polda Lampung Beri Nilai Sat Kamling Wilayah Polres Tanggamus

Polda Lampung Beri Nilai Sat Kamling Wilayah Polres Tanggamus

Sat Kamling Wilayah Polres Tanggamus Dinilai Polda Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Subdit Kamsa Ditbinmas Polda Lampung menggelar penilaian lomba Sat Kamling tingkat Polda.

Pada Sabtu 27 Mei 2023 tim mendatangi Pekon Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus dalam rangka melakukan penilaian. 

Seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan,  Kegiatan dipimpin Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Feri Wanto.

Sebagai tim penilai ia mengatakan, kedatangan pihaknya dalam rangka lomba Sat Kamling tingkat Polda.

BACA JUGA:Niat Bantu Warga yang Kehabisan BBM, Dua Remaja Jadi Korban Pembegalan, Pelaku Sempat Bilang Terima Kasih

"Malam ini kami sudah  melaksanakan penilaian di wilayah hukum Polres Tanggamus Polsek Pulau Panggung, tepatnya di pos kamling Pekon Air Naningan," kata AKBP Feri Wanto, usai kegiatan.

Adapun yang akan dinilai pada perlombaan yaitu SDM, prasarana, giat operasional, dukungan masyarakat dan pembinaan Satkamling.

"Nantinya, bagi yang mendapat juara 1 pada perlombaan Pos Satkamling tersebut, akan ditampilkan di tingkat Polda Lampung," ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat memotivasi kepada warga sekitar untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)di lingkungan masing masing.

BACA JUGA:Uang Hasil Menipu Dipakai untuk Judi Online Slot

"Karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian, melainkan keamanan adalah tanggungjawab kita bersama," harapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Iman Sobri, S.H., mengungkapkan, Polres Tanggamus sangat mendukung dengan adanya lomba sat kamling ditingkat Polda ini.

Atas hal itu diharapkan kedepannya dengan kedatangan tim dari Polda Lampung dapat memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap keamanan dilingkungan sekitar.

"Tentunya kami sangat antusias mendukung kegiatan ini supaya masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya gangguan kamtibmas," kata Iptu Iman Sobri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: