Mengenal 7 Tingkatan Surga Berdasarkan Penjelasan Dalam Al-Qur’an

Mengenal 7 Tingkatan Surga Berdasarkan Penjelasan Dalam Al-Qur’an

Gambaran surga yang akan dihuni golongan umat manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Foto Tangkapan Layar/YouTube Tafakkur Fiddin--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setiap umat Islam tentunya mengetahui bahwa selain langit dan bumi beserta isinya. Allah SWT juga menciptakan surga dan neraka.

Dalam menciptakan langit yang bertingkat-tingkat dan bumi yang dilapisi oleh beberapa bagian pula.

Selain itu, Allah SWT juga menciptakan surga dan neraka yang sama-sama memiliki tingkatan tersendiri bagi setiap umat yang akan masuk ke dalamnya.

Penciptaan surga yang memiliki tingkatan bahkan telah dijelaskan dalam firman-Nya, Al-Qur’an Surat Ali Imran ayat 163, yang artinya:

BACA JUGA: Amalkan Ayat Seribu Dinar, Insya Allah Rezeki Berlimpah!

“(Kedudukan) mereka itu bertingkat-tingkat di sisi Allah, dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan,” (Q.S Ali Imran ayat 163).

Surga memiliki kenikmatan, kemewahan dan kebahagiaan yang disuguhkan bagi siapa-siapa saja yang masuk ke dalamnya. Sebagai balasan atas perbuatan baik yang dilakukan setiap umat selama hidupnya di dunia.

Tingkatan yang dimiliki surga yang diketahui adalah tujuh tingkat. Masing-masing disediakan sesuai dengan amal perbuatan manusia selama hidupnya.

Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat Al-A’nam ayat 127, yang artinya:

BACA JUGA: Jangan Keliru! Ini Ciri-Ciri Jam Rolex yang Asli

“Bagi mereka (disediakan) Darussalam (surga) pada sisi Rabbnya. Dan Dialah pelindung mereka disebabkan amal kebajikan yang selalu mereka kerjakan,” (Q.S Al-A’nam ayat 127).

Tingkatan Surga

1. Surga Darussalam

Di tingkat pertama ada surga Darussalam atau dikenal juga dengan negeri keselamatan dari segala musibah yang menyebabkan marabahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: