Ini Profil Ariel Noah, Penyanyi Papan Atas yang Sempat Gegerkan Publik

Ini Profil Ariel Noah, Penyanyi Papan Atas yang Sempat Gegerkan Publik

Siapa yang tidak mengenal Ariel atau Nazril Irham? Salah satu penyanyi papan atas ini pernah menuai kontroversi atas beredarnya kasus video mesum dengan Luna Maya dan Cut Tari pada 2010.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang tidak mengenal Ariel atau Nazril Irham? Salah satu penyanyi papan atas ini pernah menuai kontroversi atas beredarnya kasus video mesum dengan Luna Maya dan Cut Tari pada 2010.

Pada 31 Januari 2011, Ariel dihukum penjara 3,5 tahun dan denda Rp250 juta dalam kasus video mesum yang menggegerkan publik. Pada 23 Juli 2012, Ariel bebas bersyarat.

Duda anak satu dari perkawinannya dengan Sarah Amelia ini kini menginjak usia 41 tahun.

Ariel merupakan musisi berdarah Batak dan Minangkabau. Rolling Stone Indonesia memasukkan Ariel ke daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik dan 100 Pencipta Lagu Indonesia Terbaik.

BACA JUGA:Kenali Jenis Asuransi dan Dapatkan Manfaatnya!

Ariel  merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Nazmul Irphan dan Darlina Darwis.

Ayahnya bekerja sebagai pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina berasal dari Kabupaten Pasaman. Sedangkan ibunya berasal dari Padang, Sumatera Barat.

Ariel kecil pernah tinggal di Pangkalan Brandan beberapa bulan, lalu pindah ke Langsa, Aceh. Setelah keluarga Ariel tinggal di Langsa tujuh tahun, lalu pindah ke Bandung.

Karir Ariel dimulai dari SMP di Bandung. Sejak kelas 1 SMP, Ariel intens membentuk grup musik. Grup musik pertama yang dibentuk bernama Peppermint dan bertahan 7 bulan.

BACA JUGA:Chamart Resmikan Cabang ke–39

Lalu Ariel membentuk grup musik bernama Silver. Selanjutnya membentuk grup musik Cholestrol dengan Uki, Oibil, dan Erick pada 1997 dengan membawakan lagu lagu cover dari band Britpop.

Setelah Cholesterol, Ariel kembali membentuk grup musik Topi bersama Uki, Lukman, Abel, Ari, dan Andika pada 1997. Lagi-lagi semuanya bubar di tengah jalan.

Pada 1 September 2000, beberapa orang yang tergabung di Topi termasuk Ariel sepakat membentuk grup musik baru bernama Peterpan. Formasi baru yaitu Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika, dan Indra.

Peterpan tampil di berbagai kafe di Bandung, khususnya kafe O'Hara dan Sapu Lidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: