Bisa Jadi Ladang Harta Karun, Ternyata Ini Ciri Sungai yang Mengandung Emas

Bisa Jadi Ladang Harta Karun, Ternyata Ini Ciri Sungai yang Mengandung Emas

Ciri sungai yang mengandung emas di dalamnya. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY--

BACA JUGA: Sakit Kepala Karena Kebanyakan Minum Kopi? Coba Antisipasi Dengan Langkah Ini

Sungai-sungai tertentu dianggap bisa memberikan sepercik harapan supaya para penambang bisa menemukan harapan untuk bertahan hidup dari mata pencahariannya itu.

Sebenarnya hal itu tak bisa dikatakan sebagai khayalan fantasi, sebab proses alamiah seperti erosi, adanya pengikisan hingga pergerakan bawah tanah kemungkinan bisa menghasilkan partikel emas.

Partikel-partikel emas yang dibawa dari proses alamiah itu kemudian akan terbawa oleh air. Lalu terendap di dasar sungai.

Meski sungai menjadi salah satu tempat menarik untuk mencari emas-emas tersebut. Namun para penambang harus tetap berhati-hati dengan arusnya.

BACA JUGA: Lima Destinasi Wisata Eksotis di Kinabalu, Nomor 3 Serasa di New Zealand

Akan tetapi, jika kamu ingin mencoba meraih keberuntungan supaya bisa menjadi orang kaya mendadak seperti kisah-kisah yang sudah menjadi contoh nyata.

Kamu mungkin bisa melihatnya dari sungai-sungai yang memiliki ciri berikut ini, sehingga dapat mengetahui apakah di sana terdapat kandungan emas atau tidak.

Sebab sangat penting diketahui bahwa tak semua sungai memiliki kandungan emas di dalamnya.

Sehingga apabila kamu ingin mencoba peruntungan ini, kamu juga tetap harus cermat dalam memperhatikan ciri-ciri sungai yang mengandung emas.

BACA JUGA: Auto Cuan! Begini Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Hal pertama yang perlu diingat adalah potensi yang dimiliki sungai. Carilah terlebih dahulu terkait potensi emas yang diberikan oleh Geologi regional.

Nantinya, Geologi regional dapat memberikan informasi berupa petunjuk yang menjelaskan tentang potensi emas di sungai tersebut.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis formasi geologi yang seringkali dikaitkan dengan adanya kandungan emas di sebuah sungai.

Adapun formasi geologi itu di antaranya batuan beku, batuan metamorf dan juga endapan alluvial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: