Si Cantik Himalaya yang Menggemaskan, Harus Ekstra Perawatan, Begini Tipsnya

Si Cantik Himalaya yang Menggemaskan, Harus Ekstra Perawatan, Begini Tipsnya

Foto diambil dari foto layar marketplace Shopee akun bananacathouse--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kucing Himalaya salah satu jenis Kucing yang cukup populer di Indonesia, dan di kalangan pencinta Kucing.

Ada yang unik dari kucing Himalaya, warna bulunya yang memikat membuat orang ingin memilikinya.

Kucing Himalaya ini memiliki nama panggilan lain yaitu “Himmies”. Ras kucing ini hasil dari kawin silang antara Persia dan Siamese, dan dikembangkan di Amerika Serikat.

Himalaya ini memiliki bulu halus yang panjang seperti Persia, tetapi warnanya seperti siam di ekor, cakar, wajah, dan telinga. Sementara, matanya yang cantik diturunkan dari kucing siamese.

BACA JUGA: Padahal Ada di Sekitar Kita, 5 Tanaman yang Bisa Sembuhkan Luka

Ukuran kucing Himalaya cukup besar, tapi manja dan sangat suka jika disayang oleh pemiliknya. Bulunya yang halus dan panjang sangat memikat sampai ingin mengelusnya.

Telinga kucing himalaya mempunyai warna yang gelap dengan ukuran pendek. Mata kucing ini bulat dan berwarna biru.

Kucing Himalaya mempunyai bentuk kaki yang pendek, dan warna bagian kaki lebih gelap dibandingkan warna bulunya. Kaki kucing ini juga bulunya lebat, dengan cakar yang besar dan kuat.

Kucing Himalaya sendiri memiliki beberapa jenis, antara lain Himalayan Doll Face. Kucing Himalaya jenis ini agak sedikit berbeda dari jenis Himalaya lainnya. Kucing jenis ini memiliki hidung pesek, tetapi masih terlihat jika dilihat dari samping.

BACA JUGA:Salesman Harus Tahu, Pertanyaan Sensitif Ini Trik Jitu Suksesnya Negosiasi Bisnis

Lalu, Himalayan Ultra Face. Jenis kucing Himalaya ini memiliki hidung yang pesek. Jika dilihat dari samping, wajah kucing jenis ini terlihat datar.

Kucing Himalaya sangat suka bermain dengan mainan, dan cukup tenang. Tapi tidak membosankan. Sehingga, kamu harus rajin ajak bermain kucing Himalaya ini.

Kucing Himalaya termasuk kucing yang pintar, dan sangat suka disayang oleh pemiliknya. Kucing ini penuh kasih sayang, sehingga sangat suka mendapatkan perhatian dari pemiliknya.

Kucing Himalaya termasuk ras kucing yang tidak gampang untuk merawatnya. Karena memiliki bulu yang halus dan panjang, sehingga membutuhkan perawatan ekstra dan setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: